Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pernah Dengar Speaker Mobil Di Atas Rp 100 Juta? Nih, Lihat Beberapa Di Antaranya

Parwata - Selasa, 21 Maret 2017 | 13:20 WIB


Jakarta - Kalau mobil ada merek Pagani, Koenigsegg, hingga Bentley dan Rolls Royce. Maka di dunia car audio pun ada perangkat eksotis supermahal. Dan, semua bisa didapat di Indonesia secara resmi!

Peranti audio pilihan ini ibarat langit di atas langit. Harganya supermahal, jauh dari jangkauan konsumen biasa. Malah, hanya pehobi berkantung tebal yang rela menebusnya. Kelebihannya bukan sekadar kualitas, tapi proses pembuatan yang sulit dan hand made, sehingga jumlahnya sangat terbatas. * Fab/otomotifnet.com

Focal Ultima

Dijual sepaket, tidak terpisah. Terdiri dari sepasang tweeter, sepasang midrange 6 inci dan sepasang subwoofer 8 inci. Dicopot langsung dari speaker kelas puncak Focal, Grande Utopia, Ultima dibanderol Rp 300 jutaan!

ZR Extravagance Line

Dibuat secara handmade di Slovenia oleh Zvone Raspor. Seorang pemusik yang juga menerima jasa perbaikan speaker, kemudian mulai memodifikasi, lalu akhirnya membuat sendiri mereknya pada 1983 silam.

Selain pengetahuan teknis, sebagai musisi, Zvone Raspor pun sangat paham bagaimana suara alat musik. Selain mahal, ketersediannya pun langka. Harga sepaket tweeter dan midrange dari Extravagence Line menembus Rp 90 juta!

Ground Zero Reference

Satu brand car audio legendaris yang hidup kembali di Indonesia. Langsung menohok dengan perangkat high end, speaker set Reference Series. Dibuat di Eropa secara hand made, sepasang tweeternya dihargai Rp 26 juta, midrange Rp 28,5 juta, midbass Rp 45 juta dan subwoofer Rp 39 juta.

Venture

Merek yang kondang di komunitas adiophile high end sebagai speaker eksotis yang selalu menggunakan teknologi canggih. Pembuatnya, Njoo Hoo Kong atau Didi, berdarah Indonesia. Didi adalah ahli fisika yang memanfaatkan ilmunya untuk mendesain speaker.

Beberapa speakernya dapat diaplikasikan pada mobil mengambil dasar dari speaker home audio-nya yang legendaris. Jangan heran bila harganya juga tak lazim, tweeter DD1 misalnya, dihargai Rp 16.485.000, midrange DD2 Rp 16.485.000, DD2SR Rp 17.500.000, DD4 Rp.24.710.000, midbass DD5 dan DD6.5 SD, dan DD7 SD, masing-masing Rp 20.177.500, subwoofer DD10N Rp 30.082.500, DD12 Rp 32.812.500, serta VT8 Rp 19.250.000.

Micro Precision Z Studio

Buatan Jerman, langsung oleh Thomas Hoffman, yang sangat perfeksionis. Seri Studio merupakan kasta tertinggi, dengan harga tweeter Rp 35,5 juta, sedangkan midrange, midbass dan subwoofernya masing-masing di angka Rp 26 juta.

Konus khas pada driver-nya (kecuali tweeter) terbuat dari bahan khusus, yang ringan dan kaku, dan tak dipunyai oleh produsen speaker lain.

Sinfoni Grandioso

Buatan Italia, dari merek ternama Sinfoni yang lebih terkenal sebagai pembuat amplifier high end untuk mobil. Untuk menemani amplifier mereka yang terkenal, dibuatlah speaker seri Grandioso, yang tak kalah mahalnya. Tweeter CF25T Rp 33,1 juta, midrange 4 inci Rp 43,5 juta dan midbass CF165W Rp 52,2 juta. Silakan hitung sendiri bila membangun sistem 3-way...

Amplifier

Sinfoni LaPrima Desiderio Rp 203.200.000
Audio Wave Aspire CR-400 Rp 282.000.000

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa