Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Burgman Berbahan Bakar Hidrogen Segera Dites Jalan

Rabu, 22 Maret 2017 | 12:42 WIB

Jepang - Setelah pertama kali diperkenalkan di Bangkok Motor Show 2011, Suzuki Burgman Fuel Cell-Scooter dikabarkan segera memulai tes di jalanan umum dalam waktu dekat ini.

Skuter berbahan bakar hidrogen ini sudah mendapat sertifikasi pada Agustus tahun lalu. Selanjutnya, Suzuki Burgman Fuel Cell-Scooter direncanakan memulai tes jalan di bulan Maret 2017 ini.

Untuk informasi, selain menggunakan hidrogen yang zero CO2 emissions, Suzuki Burgman Fuel Cell-Scooter juga menggunakan baterai lithium ion sebagai tenaga cadangan.

Dengan sistem hybrid tersebut, Suzuki Burgman Fuel Cell-Scooter mampu mengeluarkan tenaga 6 dk dan torsi 23 Nm. Sedang kecepatan maksimum yang mampu diraih skutik gambot ini adalah 75 km/jam.

Sementara, untuk penyalur tenaga dari mesin ke roda menggunakan belt untuk menarik roda belakang yang berukuran 12 inci. Dari segi tampilan, skuter ramah lingkungan yang pertama kali di uji coba di Inggris ini memiliki desain mirip Suzuki Burgman 125, dengan bodi mewah dan elegannya.

Kira-kira skuter masa depan ini dijual dengan harga berapa ya? (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa