Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren, Jamnas Toyota Land Cruiser Indonesia Jamnas Yang Ketiga Masuk Muri

Parwata - Jumat, 7 April 2017 | 20:12 WIB

Jakarta - Setelah sukses mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 di Jogjakarta pada 2015 lalu, jamnas TLCI ke 3 baru saja selesai diadakan (12/3). Mengambil tema, "Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor Satu". Dari target 1.500 peserta akhirnya tercapai sekitar 1.100 peserta yang tercatat.

Acara jamnas ini juga memecahkan rekor MURI untuk pengumpul mobil SUV satu jenis terbanyak. Ini juga jamnas pertama yang ada hadiah Toyota Land Cruiser FJ40 produksi 1977. Yang beruntung mendapatkan mobil legendaris ini adalah Hogi dari TLCI chapter Jogjakarta.

Acaranya meliputi kontes vintage original, original restoration, dan custom, penghargaan MURI, tarik mobil, lomba ganti ban, dan lainnya. Di acara akbar ini terkumpul 20 chapter TLCI, mulai dari Tebing Tinggi, Medan, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Karang Anyar, Surabaya, Malang, Tulung Agung, Bali, Pangkep, Makassar, Sulawesi Utara, Palu, dan Papua.

Ada tamu khusus dari komunitas Land Cruiser Malaysia dan Filipina juga Land Cruiser Makassar (LCM). Mobil yang datang yaitu Toyota Land Cruiser mulai dari seri 20, 40, 50, 60, 70, 80, 100, 200. Acara ini didukung oleh Pertamina Dexlite, Adira Finance, dan PT. Toyota Astra Motor.

Menariknya, ada peserta terjauh, yakni dari Papua. "Kami bawa 6 mobil, 5 FJ dan 1 VX. Dari Jayapura naik kapal ke Surabaya selama 6 hari, dari Surabaya jalan darat ke Jakarta," ujar Ronald Engko, ketua TLCI chapter Papua.

"Kami bersemangat sekali ikut acara ini sekaligus berkenalan dengan chapter lain, sekaligus belajar dan menambah teman," ucapnya lagi. Jamnas keempat akan diselenggarakan 2019 dengan lokasi di Surabaya, Jatim. "Kami sangat senang bisa mengadakan acara ini.

Kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak dan juga sponsor tentunya juga media. Mudah-mudahan di acara jamnas berikutnya bisa lebih baik lagi dari yang sekarang," ujar Amirulloh Muhibi selaku Ketua TLCI Jaya Raya.
 
TLCI sendiri sudah berdiri sejak 2003 dan total anggota mencapai 1.000 anggota dari 20 chapter. Ketua Umum Besar Indra 'Camat' Hernawan dan Ketua Umum Bayu Hendarto Welirang. Mau ikutan gabung? Cukup daftar ke Dede Ikhsan di nomor telpon 0812-19269881. Kyn/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa