Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Seperti Marc Marquez? Mari Dukung Keselamatan Berkendara

Parwata - Rabu, 29 Maret 2017 | 10:15 WIB

Jakarta - Mendukung keselamatan berkendara bukan hanya ada ditangan pihak IMI atau pihak terkait lainnya, masyarakat umum juga bisa lho. Ayo dukung keselamatan berkendara.

Untuk urusan otomotif Indonesia, pihak IMI memang lebih pegang peranan. Seperti penyelenggaraan balap dan juga regulasi. 

Tapi, disamping itu juga turut andil dalam keselamatan berkendara. 

Karena berafiliasi kepada Federation Internationali de l’Automobile (FIA), yang juga gencar kampanye keselamatan dan aman berkendara, maka IMI juga pasti terlibat.

Pihak FIA bekerjasama sama dengan JCDecaux meresmikan program tersebut.

Jean Todt sebagai Presiden FIA dan Jean-Charles Decaux bekerjasama dalam kampanye #3500LIVES yang diselenggarakan di Paris, Perancis (10/3).

Program tersebut dilatarbelakangi karena kecelakaan yang merenggut nyawa sekitar 3.500 setiap harinya di seluruh dunia.

Berarti ada sekitar 1,25 juta nyawa terenggut karena kecelakaan dalam hitungan tahun. Miris memang.

Banyak elemen masyarakat turut serta dalam kampanye ini. Atlet, pembalap, penyanyi. Seperti atlet Yohan Blake, Haile Gebrselassie, Antoine Griezmann, Vanessa Low, Rafale Nadal, Wayde van Niekerk.

Ada juga nama pebalap Fernando Alonso, Felipe Massa, Marc Marquez, Nico Rosberg, penyanyi Pharrell Williams, aktris Michelle Yeoh, serta politisi Anne Hidalgo. Ada 10 poin yang ditegaskan dalam kampanye tersebut.

Yakni mematuhi batas kecepatan kendaraan, mengecek ban, tidak diperkenankan menggunakan seluler ketika berkendara, selalu fokus ketika berkendara, menggunakan helm, berhenti ketika merasa lelah, jangan mengonsumsi alkohol, memakai sabuk pengaman, menggunakan isofix untuk kursi balita, serta menggunakan pakaian yang memantulkan cahaya.

IMI sendiri jelas enggan berpangku tangan melihat data tersebut. “Kampanye tentang keselamatan berkendara bukan hanya perlu dilakukan sesekali, namun harus diteruskan secara berkala.

Tujuan IMI kali ini adalah untuk meningkatkan awareness masyarkat Indonesia sekaligus mensosialisasikan road safety, maka dari itu kami akan mendukung program #3500LIVES yang digagas oleh FIA,” sebut Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat.

Mau ikut partisipasi dalam kegiatan ini? Masyarakat Indonesia dapat ikut berpartispasi dalam mendukung kampanye #3500LIVES lewat situs www.fia.com/3500lives. toncil/otomotifnet.com

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa