Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Satu-satunya Pembalap Italia di F1 Kembali Balapan di Tiongkok

Selasa, 4 April 2017 | 17:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Antonio Giovinazzi yang menjadi satu-satunya pembalap F1 asal Italia musim ini, kembali dipercaya tim Sauber untuk menggantikan Pascal Wehrlein di GP Tiongkok, akhir pekan ini.

Tim Sauber yang bermarkas di Hinwil, Swiss telah mengkonfirmasi, bahwa Antonio Giovinazzi akan kembali menempati posisi Pascal Wehrlein untuk GP Tiongkok.

Giovinazzi adalah pembalap cadangan tim Ferrari yang menjadi pemasok mesin tim Sauber. Ia ditunjuk menggantikan Pascal Wehrlein yang masih cedera untuk balapan di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia dua pekan lalu.

Pada penampilan perdananya di F1 itu, ia masuk kualifikasi urutan 16 dan finish di posisi 12. Padahal tim Sauber menggendong mesin Ferrari tahun lalu.

Ketika dipanggil tim Sauber untuk balapan di GP Australia, Antonio Giovinazzi mengira itu sebuah becandaan

Team principal Sauber, Monisha Kaltenborn menjelaskan kinerja Giovinazzi ‘sangat mengesankan’ di Australia.

“Dia menunjukkan potensinya dengan kemampuan mobil ini. Waktu putarannya cukup memuaskan,” kata wanita berusia 45 tahun yang memiliki kewarganegaraan India dan Austria itu.

Jika sirkuit Albert Park, Australia adalah trek baru bagi Giovinazzi, maka sirkuit Shanghai di Tiongkok ia memiliki pengalaman ketika balapan Formula Pilota China, yang ia menangkan pada tahun 2012.

Ditunjuknya Giovinazzi untuk berkompetisi di balap F1 2017, menjadikan remaja berusia 23 tahun ini satu-satunya pembalap asal Italia yang erada di garis start.

Runner-up balap GP2 2016 ini jadi orang Italia pertama yang balap F1, sejak terakhir yang terlihat adalah Jarno Trulli dan Vitantonio Liuzzi di GP Brasil 2011. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa