Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kembali Absen, Bagaimana Nasib Pascal Wehrlein di Tim Sauber?

Selasa, 4 April 2017 | 17:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Pascal Wehrlein kembali tidak bisa mengikuti balapan bersama tim Sauber di GP Tiongkok, akhir pekan ini, bagaimana nasibnya di balapan selanjutnya?

Pembalap Jerman berusia 22 tahun itu hanya merasakan mobil Sauber 2017 ketika mengikuti dua sesi latihan pertama GP Australia dua pekan lalu, sebelum memutuskan ia tidak cukup fit untuk berpartisipasi dalam lomba.

Pascal Wehrlein yang pernah jadi rekan setim Rio Haryanto di tim Manor tahun lalu, mengalami cedera punggung akibat kecelakaan dalam event Race of Champions di Amerika, Januari lalu.

Posisinya di GP Australia itu digantikan oleh pembalap cadangan tim Ferrari, Antonio Giovinazzi. Di GP Tiongkok nanti, tim Sauber masih menganggap Wehrlein belum sanggup balapan. Tim bermarkas di Hinwil, Swiss ini pun kembali menugaskan Giovinazzi.

Pascal Wehrlein hanya memiliki kesempatan mengemudikan mobil tim Sauber pada latihan pertama dan kedua GP Australia

Apakah ini sinyal kalau Wehrlein kurang mampu untuk terus bersama tim Sauber? Sehingga posisinya akan terus diganti pembalap lain?

“Bagi saya yang paling penting adalah bahwa saya dapat berlatih intensif untuk memastikan 100% performa saya secepat mungkin,” kata Wehrlein mengenai kondisinya di ronde kedua F1 musim ini di sirkuit Shanghai, Tiongkok.

Ia berharap bisa menjalani akhir pekan yang lengkap untuk pertama kalinya bersama tim Sauber pada balapan berikutnya di GP Bahrain.

“Tetapi jika tidak, maka kami akan mengambil waktu yang dibutuhkan sampai GP Rusia untuk memastikan saya benar-benar siap,” jelasnya.

GP Bahrain akan berlangsung hanya satu minggu setelah GP Tiongkok, Sauber mengatakan mereka berharap Wehrlein kembali ke mobilnya secepat mungkin, baik di GP Bahrain atau GP Rusia.

Semoga Wehrlein cepat pulih dan bisa bersaing dengan kuat. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa