Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejar Akselerasi Galak, Peugeot Django Cukup Bore Up Jadi 158 cc, Ini Hasilnya!

Parwata - Minggu, 9 April 2017 | 11:36 WIB
Peugeot Django 158 cc
Dok. OTOMOTIF
Peugeot Django 158 cc

Jakarta - Peugeot Django, si retro modern ini sudah dibekali mesin 150 cc. Meski begitu, performanya dirasa kurang memuaskan bagi Danny Priambada.

“Tarikan awalnya lemot banget deh, makanya pilih bore up tapi gak terlalu besar karena untuk harian. Main aman aja kejar stop and go,” ujar pemilik bengkel D2 Scooter Workshop ini.

Yuk lihat ubahan yang dilakukan di bengkel milik Danny sendiri.

Apaan aja ya? (Fariz / Otomotifnet.com)

Piston Yamaha Byson

Uniknya, volume silinder sedikit ditingkatkan pakai piston Yamaha, “Iya piston pakai Yamaha Byson oversize 100,” ucap Amadea Madun mekanik dari D2 Scooter Workshop. Itu berarti diameter piston saat ini 59 mm dengan panjang langkah 57,8 mm membuat isi silindernya menjadi 157,9 cc dibulatkan menjadi 158 cc. Naik sedikit saja ya?

Noken As Custom

Agar suplai udara lebih deras, buka tutup klep diatur ulang. “Noken as custom dengan durasi 240°. Lift in 7,2 mm dan ex 7 mm untuk kejar putaran atas, karena putaran bawah sudah kebantu CVT. Per klep standar karena aslinya sudah keras,” ujar RT sapaan Amadea Madun.

Knalpot Vespa Sprint

Karena belum ada knalpot aftermarket khusus motor ini makanya harus custom dari motor lain, “Pakai Pro Speed untuk Vespa Sprint 150 3V ie, hanya ambil silencer-nya saja lalu bikin lehernya,” ujar Danny.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa