Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Thailand Rilis Tiga Motor Baru, Salah Satunya Buatan Indonesia

Dimas Pradopo - Jumat, 7 April 2017 | 13:57 WIB
No caption
No credit
No caption

Bangkok - Bertepatan dengan 38th Bangkok International Motor Show 2017 beberapa waktu yang lalu, Thai Suzuki Motor Co., Ltd merilis tiga motor baru. Satu diantara buatan Indonesia lho! Apa saja ya?

Dalam launching yang dihadiri pembalap Suzuki MotoGP, Andrea Iannone dan Naoki Oka, Managing Director of Thai Suzuki Motor Co., Ltd, tiga motor dilaunching bersamaan yaitu Suzuki GSX-R1000, V-Strom 650 / XT ABS dan terakhir adalah motor rakitan Suzuki Indonesia GSX-R150.

Suzuki GSX-R1000 terbaru ini memiliki value yang sangat tinggi. Paling istimewa adalah adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT) yang diterapkan di superbike ini.

Fitur lain yang menjadi unggulan Suzuki GSX-R1000 adalah sensor Inertial Measurement Unit (IMU) yang bisa membaca orientasi pergerakan motor, ditambah Motion Track Traction Control System atau kontrol traksi dengan 10 tingkat penyetelan.

Khusus di tipe "R", mendapat beberapa tambahan fitur seperti B-directional Quick Shift System, Launch Control, dan Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS).

No caption
No credit
No caption
 

Sedang V-Strom 650 adalah motor penjelajah baru yang didesain khusus untuk melakukan turing atau perjalanan jarak jauh. Motor ini dibekali V-twin engine berkapasitas ruang bakar 645cc dengan power maksimal 73 dk.

Nah yang buatan Indonesia tentu saja Suzuki GSX-R 150. Motor yang jadi andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini memang diproyeksikan untuk diekspor ke banyak negara di dunia. Termasuk Asia Tenggara dan khusus Eropa pakai mesin 125 cc.

GSX-R150 hadir dengan tampilan racing dengan mengusung mesin 150cc DOHC yang sudah dibekali sistem pasokan bensin injeksi. Mesin ini punya basis yang sama seperti yang dipakai Satria F150 terbaru.

Fitur canggih seperti Keyless system, LED Headlight, LCD Speedometer dan Easy Start System bisa ditemui pada motor ini. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa