Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helikopter Tidak Bisa Terbang, Latihan Kedua GP Tiongkok Dibatalkan

Jumat, 7 April 2017 | 15:28 WIB

Shanghai – Latihan bebas kedua GP Tiongkok di sirkuit Shanghai, Jumat siang (7/4) dibatalkan, karena helikopter tidak bisa dioperasikan akibat cuaca berkabut.

Cuaca buruk di sirkuit Shanghai tempat digelarnya ronde kedua balap F1 2017, sudah mengganggu sejak latihan bebas pertama di pagi hari.

Pada latihan pertama itu, sempat dihentikan dua kali yang akhirnya sesi latihan yang menyisakan beberapa menit itu tidak dilanjutkan. karena helikopter medis tidak bisa dioperasikan karena kabut tebal.

Nah, jika pada latihan pertama sejumlah pembalap bisa masuk trek mencatatkan waktunya, di latihan kedua ini sama sekali tidak ada kegiatan di dalam trek.

Meski begitu pembalap tetap berada di kokpit mobilnya. Namun kemudian mereka keluar dari mobilnya.

Ketika hitungan mundur 90 menit menandai sesi latihan berakhir, akhirnya sesi latihan bebas kedua GP Tiongkok ini ditiadakan

Sama seperti dihentikannya latihan pertama, akibat helikopter medis tidak dapat dioperasikan untuk mendarat di bandara terdekat karena kabut.

Ketersediaan helikopter adalah persyaratan keselamatan wajib untuk balap F1.

Helikopter yang selalu berada di sirkuit manapun setiap balapan digelar, harus siap sedia dan memiliki akses yang aman jika suatu saat diperlukan seumpama ada kejadian tidak diinginkan yang dialami pembalap.

Pada latihan pertama, pembalap tim Red Bull Max Verstappen jadi pembalap tercepat. Pembalap akan langsung menjalani sesi latihan bebas ketiga Sabtu pagi, dilanjut sesi kualifikasi. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa