Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Latihan Ketiga GP Argentina, Rossi dan Lorenzo Gagal Tembus Kualifikasi

Sabtu, 8 April 2017 | 21:05 WIB

Argentina Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo gagal menembus kelompok sepuluh besar untuk langsung menuju kualifikasi kedua, demikian hasil latihan bebas ketiga GP Argentina, Sabtu (7/4).

Sesi latihan bebas ketiga berlangsung dalam cuaca mendung, awalnya hujan tidak turun di sirkuit Termas de Rio Hondo. Namun menjelang latihan berakhir, gerimis turun.

Latihan ketiga ini menyaring sepuluh pembalap untuk langsung mengikuti kualifikasi kedua (Q2), memperebutkan pole position. Itu didapat dari kombinasi seluruh waktu latihan.

Maverick Vinales yang jadi pembalap tercepat pada hri Jumat, posisinya tidak tergoyahkan. Sementara rekan setimnya Valentino Rossi ada di urutan 17.

Itu artinya, Rossi akan menjalani Q1 untuk berjuang memperebutkan dua tiket sebagai pembalap tercepat agar bisa bergabung dengan sepuluh pembalap di Q2.

Selain Rossi, dua pembalap Ducati juga tidak tembus ke sepuluh besar. Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo hanya sampai di posisi 14 dan 18.

Pembalap papan atas yang juga harus menjalani Q2 adalah Dani Pedrosa dari tim Honda. Sedangkan rekan setimnya Marc Marquez ketiga tercepat di belakang Cal Crutchlow (LCR Honda) yang menempati posisi kedua.

Di belakang Marquez, empat pembalap tim satelit Ducati. Karel Abraham (tim Aspar), Alvaro Bautista (Aspar), Danilo Petrucci (Pramac) dan Loris Baz (Avintia) yang masing-masing menempati posisi empat, lima, enam, tujuh.

Jonas Folger (Yamaha Tech3), Aleix Separgaro (Aprili) dan Andrea Iannone (Suzuki), melengkapi urutan sepuluh besar yang langsung mendapat jalan mengikuti Q2 yang akan berlangsung beberapa jam lagi. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa