Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tarif Tol Rp 2.500 Naik Jadi Rp 7.000, Pengguna Exit Tol Kebon Jeruk Terpukul

Harryt MR - Selasa, 11 April 2017 | 16:42 WIB

Jakarta – Pemberlakuan integrasi transaksi tol Jakarta-Tangerang-Merak memiliki implikasi naiknya tarif tol di semua gerbang tol yang terkait.

Banyak pengguna exit tol yang terpukul dengan persentase kenaikan tarif tol Jakarta-Tangerang-Merak. Sebab kenaikannya cukup drastis serta berlaku tarif flat, jarak jauh maupun dekat diberlakukan tarif sama.

Melalui sistem tarif flat, penggunan kendaraan yang keluar di pintu tol dengan jarak dekat, misal dari Gerbang Tol Kebon Jeruk mengarah ke Tomang akan dikenakan tarif flat Rp 7.000.

Padahal, tadinya tarif yang dikenakan cuma Rp 2.500 saja. Kini, untuk jarak dekat yang tak berubah sesenti pun tarifnya naik hampir 3 kali lipat.

Cuitan kekecewaan ini diutarakan oleh banyak netizen, salah satunya adalah @vanessaazhou.

“Tarif tol kb jeruk-tomang dan tomang-kb jeruk naik jd 7000 dari 2500 pdahal kami tidak melewati tol karang tengah. Ada apa ini @PTJASAMARGA,” begitu tulisnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tian. “Baru ngeh ini bayar tol Kebon Jeruk ke Tomang Rp 7.000. Biasanya Rp 2.500,” ucap Tian, yang berkantor di bilangan Grogol, Jakbar.

Otomotifnet juga menghimpun opini netizen melalui akun facebook @otomotifweekly. Seperti ini komentarnya:

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa