Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MINI Countryman Baru Dirilis di Indonesia, Versi JCW-nya Kini Hadir di Eropa

Fransiscus Rosano - Jumat, 14 April 2017 | 20:45 WIB

Inggris - Kalau generasi terbaru gokart ke-SUV-an dari brand Inggris, MINI Countryman, baru saja diluncurkan di Indonesia, versi tercepatnya Countryman John Cooper Works (JCW) kini hadir di Eropa.

Paling beda dibanding Countryman standar yang menggunakan mesin B38 3-silinder segaris bertenaga 136 dk atau Countryman Cooper S bermesin B48 4-silinder segaris dengan tenaga 192 dk, MINI Countryman JCW generasi kedua menggunakan jantung mekanis yang sama dengan yang ada pada MINI JCW hatchback.

Masih menggunakan mesin BMW B48 berkapasitas 1.998 cc dengan twin scroll turbocharger, MINI Countryman JCW ini menghasilkan tenaga 228 dk dan torsi 350 Nm di 1.450-4.500 rpm.

Berbeda dengan Countryman yang dijual ke Indonesia, transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan yang digunakannya menyalurkan setiap tenaga tadi ke empat roda menggunakan sistem penggerak empat-roda ALL4-nya.

Sistem tersebut dikatakan dapat mentransfer tenaga ke kedua roda belakang saat dibutuhkan. 

Klaimnya, 0-100 km/jam dapat ditempuhnya hanya dalam 6,5 detik saja.

Seperti setiap MINI JCW pun, suspensi diganti dengan set dari varian sporty tersebut untuk pengendalian yang semakin stabil, meski dipastikan betapa kerasnya bantingan suspensi ini. Rem khusus disuplai dari Brembo.

Sedangkan dari segi desain, bumper depan, belakang, pelek 18 inci eksklusif serta emblem JCW di depan dan belakang. Sementara di dalam, jok, setir dan shift knob khusus JCW menemani layar iDrive 8,8 inci yang kini bisa dijadikan layar sentuh.

Harga MINI Countryman JCW dijual mulai dari Rp 505 jutaan di Inggris.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa