Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Komentar Mantan Pembalap Moto2 Pada Ban IRC Radial RMC 810

Dimas Pradopo - Sabtu, 15 April 2017 | 12:45 WIB

Karawang - Dalam peluncuran ban IRC Radial RMC 810 oleh PT Gajah Tunggal Tbk di Karawang, Jawa Barat, hadir pula mantan pembalap Moto2, Rafid Topan. Pria asal Jakarta ini buka suara soal performa ban IRC Radial RMC 810 yang sudah dicobanya.

Topan sendiri mengaku kagum dengan cengkraman yang berikan oleh ban ini, "Saat pengereman bagus nih ban tetep ngegrip enak gak selip. Untuk ban harian seperti ini sudah bagus banget, feeling saat beloknya juga enak gak ada selipnya," ujarnya.

Ban ini sendiri memiliki konsep "All Around Radial Tire", artinya ban yang diproduksi di Jepang ini memiliki pengendalian serta performa yang maksimal baik di jalan kering maupun basah.

Topan yang kini balap di bawah bendera Yamaha Bahtera yang juga disupport oleh IRC ini memprediksi ban ini akan nyaman digunakan sehari-hari karena spesifikasi ban yang digunakan sudah disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia.

Saat ini baru tersedia 3 ukuran IRC Radial RMC 810, berikut Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk ukuran 110/70-17 Rp 730.000, ukuran 140/70-17 Rp 970.000, dan ukuran 150/60-17 Rp 1.010.000. Ukuran tersebut rasanya pas untuk motor sport 150 cc hingga 250 cc.

Ban radial sendiri, punya beberapa keunggulan. "Karena konstruksinya itu, ban radial akan lebih enteng. Ban jenis ini juga Radial selalu punya heat ressistenc build up lebih lama, lebih stabil untuk kecepatan tinggi. Arijanto Notorahardjo selaku EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk

Selain itu ban radial juga memiliki keunggulan soal kenyamanan. Karena lapisan ply cord-nya tidak sebanyak ban bias, maka dinding ban radial lebih lentur atau empuk. Makanya ban radial lebih nyaman dibandingakan ban bias.

Soal umur pakai juga ada bedanya. "Umur pemakaian ban OEM tipe bias yang IRC RX01 untuk motor sport 150 dan 250 cc kurang lebih 12.000 km. Sedangkan yg radial ini lebih panjang 20% sekitar 15.000 km," tutur pria ramah ini. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa