Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Honda Juara Race 2 Kelas AP250 di ARRC Thailand

Sabtu, 15 April 2017 | 15:33 WIB

Buriram – Pembalap tim Sidrap Honda Ikazuchi, Takehiro Yamamoto memenangkan race 2 AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Chang, Buriram, Thailand hari Sabtu (15/4).

Pada balapan berdurasi 10 lap ini, Gerry Salim sebagai pemenang race 1 hari Jumat tidak bisa berlomba. Motor Honda andalan pimpinan klasemen sementara itu mengalami masalah teknis.

Alhasil, Takehiro Yamamoto yang start dari pole position memimpin setelah tikungan pertama menuju trek lurus sepanjang 1 km.

Beberapa tikungan kemudian tampak pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens menyodok ke posisi kedua.

Lap kedua giliran Rheza yang memimpin di trek lurus. Lap berikutnya, Yamamoto dan Rheza saling bergantian berada di depan.

Pembalap tuan rumah dari tim Yamaha Thailand, Anupab Sarmoon terus mengintai kedua pembalap di depannya itu.

Sarmoon akhirnya menyalip Rheza di lap keempat untuk berada di posisi kedua dan menciptakan pertarungan ketat dengan Yamamoto.

Sementara itu, pembalap AHRT lainnya, Ahwin Sanjaya yang berada di posisi keempat memimpin di grup kedua.

Di barisan depan, Rheza kembali memimpin ketika balapan tinggal empat lap. Ia mendapat kawalan ketat dari Yamamoto yang membela tim Sidrap Honda Ikazuchi.

Tiga lap terakhir, perebutan posisi terdepan masih diperebutkan antara Yamamoto, Rheza dan Anupab yang jaraknya sangat berdekatan.

Rheza memimpin memimpin di lap penutup, namun disalip Yamamoto dan Anupab. Yamamoto jadi pembalap yang finish terdepan.

Di belakangnya, pertarungan sengit terjadi di tikungan terakhir, ketika Rheza dan Anupab berebut posisi kedua. Keduanya nyaris bentrok sampai keluar lintasan. Rheza akhirnya menyetuh garis finish kedua. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa