Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Zoomer 50, Sang Low Rider Curtis F-50

Parwata - Rabu, 19 April 2017 | 16:45 WIB

Jakarta - Curtis ini adalah jenis pesawat tempur dari Jepang, yang juga negara asal Honda Zoomer. Sedang F50 merupakan simbol kapasitas mesinnya yang hanya 50 cc, wah mungil ya!

Yup, konsep low rider bak pesawat tempur ini wajib diterapkan sesuai permintaan Ilham Naz, sang pemilik motor.

“Bukan cuma desain, warna Grey Titanium Matte juga dipilih layaknya warna Curtis, sangar deh,” buka Ronald Kusuma, dari Dream Bike Custom (DBC).

Modifikator yang bermarkas di Kelapa Gading Square MB2116, Kelapa Gading Jakut ini mengaku butuh waktu 4 bulan untuk penggarapan Zoomer ini.

“Memang sedikit lama, pasalnya hampir semua diubah, mulai dari frame full custom, hanya baterry box saja yg masih menggunakan aslinya sebagai ciri khas honda Zoomer,” ungkap Ronald.

Pantas saja, frame penopang joknya kini lebih pendek dari sebelumnya. Tujuannya untuk menyesuaikan dengan konsep low rider yang ceper dan panjang. Cover tangki di bawah pijakan kaki juga dirancang ulang, tampak lebih berotot kan?

Paling menarik soal kaki-kaki, sesuai konsep pelek dan ban lebar dipasang. Peleknya custom bikin sendiri.

“Dibuat dari  roll-an plat 3,5 mm, palang tengahnya saya menggunakan aluminium tebal 1,2 cm dengan teromol berbahan sama,” jelasnya.

“Sedang as roda belakang saya buat baru dari besi baja menyesuaikan gigi nanas Honda Zoomer ini.” terang pria asli Jakarta ini.

Setelah terpasang, karena terlalu lebar, roda belakang jadi terlalu keluar ke kanan.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa