Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta Punya Gubernur Baru, Astra International Harap Pesanan Bus TransJakarta Tetap Masuk

Jumat, 21 April 2017 | 11:21 WIB

Jakarta- Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi quick count, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diharapkan mampu melanjuti pembelian armada TransJakarta yang sebelumnya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Direktur Astra International Gidion Hasan berharap Pemprov DKI mampu menambah armada TransJakarta dengan merek kenamaan dunia sekelas Scania dan Mercedes-Benz.

"Busway kan sebetulnya program pemerintah DKI yang udah lama ya, cuma sebelumnya yang digunakan durability-nya masih relatif belum bagus sehingga ada inisiatif dari pemerintah DKI untuk mencari unit transportasi yang lebih tahan lama dan didukung oleh purna jual yang bagus. Nah dari situlah pemerintah DKI mulai mencari seperti mobil Mercedes-Benz, Hino, Volvo," kata Gidion kepada OTOMOTIF di Jakarta, Jum'at (21/4).

"Nah itulah yang dijalankan oleh pemerintah DKI sekarang ini makanya selama 1 tahun belakangan ini transportasi TransJakarta banyak mengunakan merek-merek yang lebih durable," tambah pria berkacamata ini.

Sebelumnya pengadaan armada TransJakarta itu sendiri telah disuplai oleh United Tractors yang merupakan anak usaha Astra International.

Diharapkan dengan adanya hal tersebut TransJakarta ke depannya mampu menjadi lebih baik lagi.

"Harapa saya sebagai warga Jakarta ya, mudah-mudahan busway bener-bener bagus. Seperti rutenya komprehensif, feedernya bagus kemudian daya tahan armadanya juga bagus-bagus sehingga TransJakarta itu menjadi sarana transportasi yang nyaman aman tahan lama dan banyak digunakan oleh warga," tutup Gidion Hasan yang menggenggam Sarjana Keuangan dari Rogers State University, Oklahoma, AS ini. (Otomotifnet.com/MAS)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa