Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz GLC Coupé Resmi Jadi Pesaing BMW X4 di Indonesia

Fransiscus Rosano - Senin, 1 Mei 2017 | 08:49 WIB

Jakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia akhirnya membuka selubung SUV terbarunya, yakni GLC Coupé di ajang International Indonesia Motor Show 2017 (27/4). 

Mercedes-Benz GLC Coupé merupakan entitas SUV yang sama dengan GLC, hanya saja balutan bodinya berbeda. Baik GLC dan GLC Coupe, menggunakan platform yang sama, yakni C-Class. 

Meski bukan coupe sejati yang biasanya menawarkan dua pintu, GLC Coupé dengan empat pintu, menggunakan desain atap yang lazim ditemui pada coupe. Bagian depan atap tinggi dan menurun drastis hingga ke ujung buritan. 

GLC Coupé merupakan jawaban Mercedes-Benz terhadap SAV BMW X4 yang juga menggunakan styling khas coupe.

Mesin GLC Coupé juga sama dengan GLC versi bodi SUV standar. Di balik kap mesin tertanam jantung mekanis bensin 4-silinder 2.0 liter dengan turbocharger yang menyemburkan daya 238 dk pada 5.500 rpm dan torsi puncak 370 Nm tersedia pada 1.300 rpm. 

Output kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis 9-percepatan 9G-Tronic ke penggerak empat roda 4Matic.

Merujuk pada situs resmi Mercedes-Benz Indonesia, varian yang hadir adalah Mercedes-Benz GLC 300 Coupe dengan trim AMG Line. Untuk harganya sendiri dibanderol Rp 1,229 miliar belum termasuk pajak. (Otomotifnet.com/Tom)

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa