Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari Enzo Ini Lebih Mahal Dibanding LaFerrari

Fransiscus Rosano - Minggu, 7 Mei 2017 | 16:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Newport - Ferrari LaFerrari boleh saja jadi varian flagship terbaru brand Italia tersebut, namun tak menyangka kan bila pendahulunya justru dijual lebih mahal?

Tentunya, bukan Ferrari Enzo sembarangan yang dijual lebih mahal dibanding LaFerrari. Melainkan unit yang satu ini, mengenakan cat eksterior berwarna oranye dan jadi satu-satunya Enzo di dunia yang menggunakan warna Rosso Dino tersebut.

Seperti ditulis Carscoops Unit yang kini dijual oleh Ferrari of Newport Beach di Amerika Serikat tersebut dilepas mulai dari harga Rp 49 miliar (3,7 juta USD). Bandingkan dengan LaFerrari standar yang dijual sekitar Rp 13 miliaran.

Bekas pemilik Ferrari Enzo super langka ini hanya pernah mengemudikan supercar-nya sejauh 5.811 km sejak dimilikinya dari tahun 2003.

Warna Rosso Dino hanya ada satu untuk Enzo di dunia

Uniknya, Kuda Jingkrak berwarna oranye tersebut memiliki sedikit sentuhan warna merah yang terlihat seperti warna merah Rosso Corsa pada Ferrari pada umumnya, meski ternyata cukup berbeda.

Sedangkan siapapun yang rela mengeluarkan hampir Rp 50 miliar untuk Enzo ini akan senang mengetahui bahwa baik kondisi eksterior dan interior yang dipenuhi carbon fibre-nya terlihat sangat baik.

Begitu pula apa yang ada di bawah kap mesin belakangnya, yang tentunya berupa mesin V12 tanpa turbo sama sekali dengan kapasitas 6.0 L dan tenaga 651 dk pada putaran tinggi 7.800 rpm.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Carscoops

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa