Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Etios 2013, Gaya Rally Ala Senpai

Otomotif R4 - Selasa, 30 Mei 2017 | 13:43 WIB

“Jarang-jarang ada wanita yang senang gaya rally, apalagi ternyata profesinya adalah guru beladiri Kempo”

Jakarta - Akhirnya! OTOMOTIF bertemu juga dengan seorang wanita yang memodifikasi mobilnya dengan gaya rally. Indah Puji Hastuti adalah nama lengkap wanita energik ini, “Saya memang menyukai segala sesuatu yang terlihat sporty dan keren,” ujar Indah, sapaan akrabnya. 

Apalagi ternyata Indah juga tergabung dalam komunitas Begundal Project Autoclub, jiwa modifikasinya pun makin ‘keluar’ karena sering nongkrong dengan teman-temannya. “Saya lihat sepertinya belum ada Etios yang dimodifikasi dengan gaya rally, makanya saya coba gaya itu,” tutur wanita yang profesinya mengajar Kempo ini.

Ia pun memulai dengan mengganti pelek asli dengan pelek replica OZ Racing ukuran 17x7 inci dengan balutan ban Achilles 2233 ukuran 205/45R17 depan dan 205/50R17 belakang. “Saya beli pelek ini setelah browsing di internet lihat model pelek-pelek rally,” tukas wanita 42 tahun ini. Kemudian ia juga menambahkan 4 buah mud flap custom yang bertuliskan Begundal Project Autoclub untuk menguatkan aura rally style-nya.

Beres dengan pelek, Indah juga menambahkan 4 buah fog lamp dengan custom cover di bumper depan. “Dudukannya pakai pelat yang dibaut ke dalam bumper, jadi dari luar enggak kelihatan,” jelasnya. Keren!

Tak hanya eksterior saja, interior pun juga tak luput dari perhatian Indah. Ia mengganti jok depan dengan replika Recaro Top Fuel yang berlapiskan bahan MBtech merah dan hitam, agar senada jok belakang pun juga dilapis bahan yang sama dan warna yang sama. Selebihnya di bagasi ia membuat boks custom untuk piranti audio. 

Sekarang Indah pun terlihat aktif mengikuti beberapa kontes modifikasi di seputaran Jabodetabek. “Buat nambah teman dan cari inspirasi modifikasi, hehehe,” kekehnya. Ini baru Senpai gaul! Kyn/otomotifnet.com

Plus: Modifikasi rally style ala wanita
Minus: Mesin masih stndar

Data Modifikasi:
Eksterior : 4 fog lamp dengan custom cover, headlamp custom projector+LED
Pelek dan kaki-kaki : Pelek replika OZ Racing 17x7 inci, ban Achilles 2233 205/45R17 depan dan 205/50R17 belakang, Mudflap custom
Mesin : Knalpot custom HKS
Interior dan audio : Jok replika Recaro Top Fuel lapis bahan MBtech, jok belakang lapis MBtech. Subwoofer JBL 12 inci, power 4 channel Kicx HP.420

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa