Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Foto Aksi Presiden Jokowi Ngetril Pakai KLX 150BF SE di Jalan Trans Papua

Dimas Pradopo - Rabu, 10 Mei 2017 | 19:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Papua - Foto-foto staf Kepresidenan menunjukan aksi seru Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau proyek pembangunan jalan Trans Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua hari ini (10/5).

Presiden Republik Indonesia ke 7 ini melintasi jalan trans yang berada di atas pegunungan tengah Papua. Ketinggian jalan yang masih belum di aspal ini sekitar3.000 mdpl.  

Treknya sendiri, sepanjang 7 km di lintasan ada yang sudah diaspal dan belum. Bagian yang belum diaspal kondisinya merupakan jalan padat tahan cuaca yang sudah layak dilalui.

( BACA JUGA : Keren! Presiden Jokowi Geber Kawasaki KLX 150BF SE Pantau Jalur Trans Papua )

No caption
No credit
No caption

Jalan ini telah dibangun sejak 2016, selain sedang dilakukan pengaspalan, rencananya akan ada 55 jembatan dan tahun ini akan dibangun 35 jembatan terlebih dahulu.

Jalan trans Papua ini rencananya menghubungkan Wamena, Habema dan Mumuga sepanjang 284 km. Di Mumugu akan dibangun pelabuhan sebagai tempat mendaratnya barang-barang kebutuhan pokok dan akan didistribusikan ke Wamena dan daerah lain di pegunungan tengah Papua.

Sehingga harga kebutuhan pokok akan lebih murah karena didistribusikan lewat darat ketimbang menggunakan pesawat.

Sedang motor yang dipakai ternyata adalah Kawasaki KLX 150BF SE yang merupakan trail dual purpose varian paling tinggi di antara keluarga KLX 150. (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Presiden Jokowi Geber Kawasaki KLX 150BF SE sambil lakukan sefie

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa