Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Memilih Jaket Untuk Riding Harian

Jumat, 12 Mei 2017 | 07:08 WIB

Jakarta - Seorang biker tentunya perlu menggunakan perangkat safety untuk aktivitas ridingnya sehari-hari. Selain helm, ada perlengkapan lain seperti gloves dan jaket yang wajib dikenakan.

Khusus untuk jaket, perlengkapan ini sangat vital untuk melindungi badan dari sengatan matahari dan terjangan angin yang mengancam kesehatan.

Lalu apa sih kiat-kiat memilih jaket yang cocok untuk riding harian. "Pertama perhatikan kualitas dan jenis bahannya. Paling tidak sudah punya fitur wind proof (anti angin)," buka Novy, Supervisor Motoritz chapter Mahakam, saat ditemui beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Sein Ganti LED Tak Berkedip, Ganti Juga Flashernya Saja!)
(Baca juga: Ini Dia Yamaha Glorious, Skutik Elegan Bermesin Aerox 155 VVA)

"Kalau untuk iklim tropis seperti di Indonesia, jaket harian perlu menggunakan material mesh atau jaring-jaring agar sirkulasi udara lancar, sehingga jaket lebih adem dan nyaman bagi pengendara," lanjut pria ramah ini.

Setelah melihat komposisi bahan jaketnya, selanjutnya lihat fitur-fiturnya.

"Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah fitur keamanannya. Minimal sudah ada protector untuk melindungi bagian vital seperti bahu dan siku," pungkas Novy. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa