Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cek Konsep Mitsubishi 100 Tahun Buatan Desainer Penggemar Ini

Fransiscus Rosano - Senin, 15 Mei 2017 | 21:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Perancis - Jika desain baru ala Tiga Berlian yang disebut Dynamic Shield sudah membuat anda terkagum dengan produk-produk anyar Mitsubishi, konsep buatan desainer penggemar Mitsubishi ini mungkin akan lebih memukau.

Gábor Farkas, nama yang mungkin tidak asing dengan karya-karya desain Mitsubishi konsep ala-alanya seperti Komorebi dan CS Design kini kembali menggoreskan guratan dari tangannya dan membuat maha karya di atas.

Disebut Mitsubishi Hyaku concept, merupakan karya konsep buatan desainer independen tersebut untuk memperingati ulang tahun ke-100 brand Jepang tersebut tahun ini. Nama yang diusungnya pun, juga diambil dari bahasa Jepang ‘100’.

No caption
No credit
No caption
Mitsubishi Hyaku Concept

Hyaku concept ini dibuatnya untuk menjadi studi futuristik Mitsubishi ke depannya dengan desain ke-masa depanan yang dimilikinya.

Seperti diatakan sang desainer, Hyaku menggambarkan sebuah coupe listrik yang bisa menyetir sendiri atau autonomous di masa depan.

No caption
No credit
No caption
Mitsubishi Hyaku Concept

Estetik yang diambil oleh Gábor Farkas adalah ‘Shibui’, dengan garis-garis minimalistik dan bersih yang tidak dipengaruhi elemen-elemen berlebihan.

Sementara bagi yang familiar dengan Dynamic Shield, akan melihatnya sebagai sebuah siluet di LED strip dan krom di depan. Tanpa pilar di jendela, sensor-sensor yang tersembunyi dan tidak ada tambahan bodykit, membuatnya terlihat lebih bersih lagi.

Sang desainer pun menyebut siluet dinamisnya seperti sebuah Shinkansen atau kereta super-cepat di Jepang.

No caption
No credit
No caption
Mitsubishi Hyaku Concept
Mitsubishi Hyaku Concept

Bahkan kali ini, Farkas mencoba lebih detail dengan menggambarkan bagian dalam dengan fascia tengah yang dipenuhi cluster digital dengan Apple CarPlay di bawah dan instrument yang berhubungan dengan performa di atasnya.

Begitu pula dengan instrument cluster digital di depan setir yang meniru desain yang kini digunakan Mirage atau Outlander Sport.

Bagaimana menurut anda soal desain anyar Mitsubishi Hyuku concept ini?

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Carscoops

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa