Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren, Chevrolet Spark Jadi Satu-Satunya City Car dengan Fitur Ini

Fransiscus Rosano - Senin, 22 Mei 2017 | 07:47 WIB
No caption
No credit
No caption

Bandung - Memenuhi undangan yang diberikan PT General Motors Indonesia, Otomotifnet baru saja mencoba menjajal salah satu line-up terbarunya, All New Chevrolet Spark.

Selain keunikan seperti desain baru yang kini mirip dengan mantan kakaknya, Aveo (diskontinyu di Indonesia), mesin yang naik kelas dari 1.2L menjadi 1.4L, hingga fitur keselamatan anyar seperti electronic stability control (ESC) dan HSA (Hill Start Assist), ternyata All New Chevrolet Spark juga punya fitur unik ini loh.

Terletak di overhead console atau di bagian atas, yang biasa menjadi sunglasses holder atau lampu penerang bagian depan, All New Chevrolet Spark memiliki indikator front passenger seat belt (sabuk pengaman penumpang depan).

Indikator seat belt penumpang depan All New Chevrolet Spark

Yup, bila biasanya kompetitor hanya menyediakan indikator seat belt untuk pengemudi dan itu pun di instrument cluster, All New Spark kedapatan indikator tambahan ala-ala mobil Eropa & Amerika yang cukup keren.

Cara kerjanya cukup simpel. Bila sensor bobot mendeteksi ada penumpang yang menduduki jok depan dan belum memakai safety belt, maka indikator tersebut akan berkedip. 

Coba jalan saat indikator tersebut berkedip, maka akan ada bunyi peringatan yang akan terus mengganggu isi kabin hingga sabuk pengaman digunakan.

Simpel, tapi All New Chevrolet Spark jadi satu-satunya di kelas city car yang dilengkapi fitur ini loh!

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa