Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Si Red Hot Ford Fiesta. Tampak Biasa Tapi Kalau Diteliti, Ada yang Menarik Di Modifikasinya

otomotifnet.com - Kamis, 22 Juni 2017 | 20:38 WIB

Jakarta - Meski APM Ford sudah resmi hengkang dari Indonesia, namun tidak menyurutkan niatan  Andreas Hardimas H.P untuk tidak memodifikasi Ford Fiesta 2014 miliknya ini.

“Saya senang Fiesta  karena modelnya yang sporty, makanya saya beli yang warna merah biar makin keren,” ujar  Andreas, sapaan akrabnya.
 
Dasarnya penyuka modifikasi, ia pun tak betah berlama-lama tampil standar. “Sayang juga, mesti dimodifikasi biar makin keren,” ujarnya.

Ia pun mulai berburu berbagai aksesori eksterior dan interior.
 
Supaya eksterior terlihat lebih sporty, body kit Zetec jadi pilihan. “Saya pasang untuk depan  dan samping kiri kanan saja,” ujarnya.

Di belakang, ia menambahkan rear diffuser custom dan  wing spoiler. Lalu head lamp juga di-custom menggunakan model proyector dan daytime running  light (DRL) berikut fog lamp-nya. Keren! 

Untuk peleknya, saat ini Andreas sedang pakai Volk Rays TE37 ukuran 15 inci dengan ban Yokohama Advan Fleva ukuran 195/50R15.

“Suspensinya pakai coilover KW V1,”  tuturnya.  Untuk mengimbangi penampilan luar dalam yang sudah keren, maka mesin juga jadi sasarannya.

Ia memasang air filter replacement dari K&N dan full ORD exhaust dari depan sampai belakang.

Lalu piggyback Dastek Unichip Q4 juga dipasang demi mengatur kinerja mesin lebih optimal lagi dan tenaganya meningkat, sekalian di-porting polish. “Lumayan deh buat harian, hehehe,” kekeh pria berusia 29 tahun ini. (Otomotifnet.com/Kyn)

Data Modifikasi:

Eksterior: Body kit Zetec, rear diffuser custom, wing spoiler, headlamp custom projector dan DRL, foglamp Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Volk Rays 15 inci, ban Yokohama Advan Fleva 195/50R15 belakang,  coilover KW V1
Mesin: K&N air filter replacement, full ORD exhaust, Dastek Unichip Q4
Audio: Speaker 3-way Vox Trident, power 4 channel Vox Limited Edition 150.4, power monoblock  Vox, subwoofer 10 inci Vox, processor mode selector Purist, processor 6 channel Vox, peredam  pintu Vox, kabel Vox, capasitor bank Vox, head unit Pioneer 

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa