Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Yang Didapat Dari Kampanye Tahunan, Keselamatan Ban PT Bridgestone Indonesia

Selasa, 23 Mei 2017 | 19:06 WIB

Jakarta - Kampanye tahunan Keselamatan Ban yang dilakukan PT Bridgestone di Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek dan 124 outlet resminya (20-24/5) pengendara mendapatkan banyak manfaatnya.

PT Bridgestone Indonesia mengerahkan tenaga ahli Bridgestone Tire Safety di lokasi kampanye mulai dari memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan tentunya aman.

Para pengendara diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

Ada juga pengisian tekanan udara pada ban secara tepat dapat mencegah kerusakan ban dan mengurangi resiko keausan.

Ban yang kurang angin juga dapat berakibat buruk pada performa kendaraan yang bisa berujung pada kecelakaan dalam berkendara.

Memeriksa tekanan angin ban secara tepat serta kondisi fisik ban seperti pada tapak ban merupakan cara termudah dan penting yang dapat dilakukan oleh pengendara untuk selalu aman di jalan.

Tak hanya di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, bagi pengendara di seluruh Indonesia juga bisa memeriksa ban kendaraan mereka sendiri atau mendatangi gerai Toko Model (TOMO) untuk mendapatkan bantuan dari tenaga ahli Bridgestone.

Sekaligus memberikan pengetahuan bila pengendara harus selalu untuk memeriksakan kondisi tekanan udara ban mereka secara rutin sekali sebulan dan sebelum melakukan perjalanan jauh.

Tekanan udara ban sebaiknya diatur sesuai rekomendasi dari pabrik ban tersebut yang biasanya tertera pada sisi luar ban tersebut atau buku panduan ban.

“Kampanye ini sebagai bukti komitmen kami dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang."

"Selain itu, kampanye ini juga untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak dapat diabaikan."

"Sebab ban menjadi fungsi strategis yang langsung bersentuhan dengan jalanan,” pungkas Toshihiro Fujiki selaku Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa