Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Survey Jalur Mudik Lebaran 2017, Walau Berstatus Fungsional, Jalan Tol Ungaran-Bawen-Salatiga 90 Persen Mulus

Harryt MR - Rabu, 31 Mei 2017 | 00:47 WIB
No caption
No credit
No caption

Semarang – Walau bertstus fungsional, kondisi jalan tol Ungaran-Bawen-Salatiga sudah mulus. Karena sudah bukan LC (Lean Concrete), melainkan sudah rigid, atau beton permanen tinggal menunggu operasional tahun ini.

“Kualitas jalan tol Bawen sampai Salatiga sudah mulus. Kita perkirakan Bulan September (2017, red), sudah bisa dioperasionalkan sampai Salatiga,” Ali Zainal Abidin, Direktur Operasional PT Trans Marga Jateng, pengelola jalan Tol Semarang (Ungaran)-Solo.

Ruas tol Semarang (Ungaran) - Solo dikelola oleh PT Trans Marga Jateng, anak usaha PT Jasa Marga Persero. Total panjang tolnya 72,64 Km, dan baru bisa difungsionalkan sepanjang 17,57 Km dari Bawen sampai Salatiga.

No caption
No credit
No caption
H-10 jalur ke Bawen-Salatiga akan dibuka (arah kanan)

Masih tersisa 32,24 Km untuk bisa tembus hingga kota Solo (Kartasuro). Progres pengerjaan ruas Salatiga-Boyolali-Solo saat ini baru sekitar 4 persen.

“Saat ini tengah dikebut pengerjaan seksi III (Bawen-Salatiga) sepanjang 17,60 Km. Kita juga menyediakan 2 buah rest area untuk mudik Lebaran 2017,” sambung Ali, ditemui di kantornya (30/05).

Tim survey jalur mudik Lebaran 2017 berkesempatan menjajal langsung ruas tol Semarang (Ungaran) – Solo ditemani oleh jajaran direksi PT TMJ (30/05).

Kondisi jalannya sudah sangat mulus, layaknya sebuah tol layak operasi. Memang disejumlah titik masih ada pengerjaan. Di antaranya di Jempatan Tuntang dan di simpang susun Salatiga yang menjadi ramp keluar tol.

“Semua pengerjaan akan selesai pada H-10 Lebaran 2017. Memang pada Jembatan Tuntang punya tingkat kesulitan tersendiri, karena kita harus membelah bukit dalam pengerjaannya,” beber pria ramah ini yang ikut menemani tim survey ke lokasi.(Otomotifnet.com)

Membelah bukit di jembatan Tuntang tol Bawen-Salatiga masih dikebut pengerjaannya

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa