Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenang Nicky Hayden, Semua Motornya Dipajang di GP Italia

Rabu, 31 Mei 2017 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Sirkuit Mugello tempat berlangsungnya ronde keenam MotoGP Italia akhir oekan ini, berencana akan memajang semua motor yang pernah dipakainya.

Yaitu motor-motor yang pernah dipakai Nicky Hayden selama berkarier di MotoGP dan juga di kejuaraan dunia superbike (WSBK).

Sabtu lalu di sirkuit Donington saat menggelar WSBK Inggris, satu jam sebelum race 1 dimulai dilakukan upacara mengheningkan cipta.

Honda Fireblade SP2 dan helmnya ada di sana, dikelilingi oleh kerumunan pembalap yang emosional, staf tim dan banyak fans.

Namun, inisiatif untuk memperingati pembalap yang memakai nomor 69 itu tidak berakhir sampai di sana.

No caption
No credit
No caption
Motor Honda dan helm Nicky Hayden dipajang saat gelearan WSBK Inggris di sirkuit Donington Park pekan lalu

Meskipun ketika meninggal ia berstatus sebagai pembalap di WSBK, tetapi Nicky Hayden juga meninggalkan kesan tak terhapuskan di MotoGP.

Siapa yang bisa melupakan gelar juara dunia 2006 yang dimenangkannya di Valencia?

Kini ketika MotoGP menuju ke Mugello, Dorna (penyelenggara gelaran MotoGP) memutuskan untuk menempatkan semua motor yang dipakai pembalap Amerika itu di MotoGP.

Hayden pernah bersama tim pabrikan Honda, Ducati serta tim Aspar.

Nicky Hayden pernah berada di tim pabrikan Ducati pada 2009-2013, pastinya motor ini juga akan ditampilkan di Mugello untuk mengenang kepergiannya

Selain motor MotoGP, CBR1000RR SP Fireblade dan generasi terbaru CBR1000RR SP2 Fireblade yang digunakan Hayden dalam dua musim WSK terakhir juga akan dipajang.

Tetapi Hayden juga jadi bintang di balapan flat-track di awal karier balapnya.

Tampaknya sirkuit Laguna Seca di Amerika tempat putaran kedelapan WSBK lebih cocok, Hayden akan merasa terhormat dengan gaya khas Amerika itu. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa