Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Keabisan Bensin? Pertamina Siap Kirim Pakai Motor

otomotifnet.com - Rabu, 31 Mei 2017 | 22:17 WIB

Jakarta- Jelang mudik lebaran tahun 2017 PT Pertamina (Persero) menyiapkan 17 unit motor. 

Pasukan motor yang terdiri dari Honda BeAT ini disiapkan untuk mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) dalam kemasan saat lalu lintas jalur arus mudik dan balik Lebaran macet.

"Jika terjadi kemacetan baru kita menggunakan transportasi sepeda motor. Jadi mekanismenya satu motor itu bisa membawa 30 liter," kata Adiatma Sardjito selaku VP Corporate Communication PT. Pertamina Persero kepada OTOMOTIF di acara seminar bertema 'Menengok Kesiapan Mudik 2017' di Universitas Pertamina, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

"Kami juga menyediakan BBM dalam kemasan di setiap tempat-tempat peristirahatan seperti di kios dan rest area dalam bentuk kemasan," ungkapnya menambahkan.

Tak hanya meyediakan mobil tangki BBM dan sepeda motor, Pertamina juga menyediakan Kios Pertamax di 36 titik jalur mudik dan Serambi Pertamax di 10 lokasi tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Jadi memang kan tempatnya sudah jelas seperti di Jawa Tengah, oleh karenanya kita memfokuskan dan menunggu disana," katanya.

Ia menilai adapaun, Serambi Pertamax merupakan fasilitas yang menawarkan kenyamanan untuk pemudik di beberapa SPBU Pertamina yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas terdiri dari area ibadah, area istirahat, area bermain anak, toilet, ruang menyusui, area makan, charging area, serta akses internet gratis.

Untuk itu, Pertamina menetapkan puncak arus mudik dengan stok BBM akan aman signifikan pada 23-24 Juni 2017.

"Stok BBM saat lebaran dapat dipastikan aman, namun tidak amannya ketika mobil Pertamina tersebut terjebak kemacetan, tentunya akan memperlambat medistribusikan ke SPBU."

"Karena itu sistemnya sekarang kami sudah ubah, SPBU kita penuhin dulu, kemudian ada mobil tangki yang sudah kita berikan stok jika SPBU tersebut habis," tutupnya. (Otomotifnet.com/MAS)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa