Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trik Memaksimalkan Ruang Terbatas All New Honda CR-V Turbo Yang Sudah 7-Seater

otomotifnet.com - Minggu, 9 Juli 2017 | 11:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain mesin 1.500 cc dengan turbo, All New Honda CR-V yang baru diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memiliki beberapa trik soal akomodasi ekstra, yang membuatnya lebih praktis dibanding generasi terdahulunya.

Beberapa detail dari Honda yang selalu membanggakan prinsip ‘Man Maximum, Machine Minimum’ tersebut, terutama soal konsol tengah pintar dan bagasi yang memiliki dua mode berbeda. Berikut detailnya ya. (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Smart Center Console

Smart Center Console

Tidak hanya berupa arm rest yang bisa dibuka untuk menjadi laci, konsol tengah pada Honda CR-V generasi kelima ini memiliki 3 mode fungsi penyimpanan yang berbeda-beda. 

Yup, prinsip ini tentunya juga mengikuti mode pintar seperti center console Civic Turbo, namun dibuat lebih smart lagi berkat ruang lebih besar yang tersedia. Koji Hirano, Assistant Large Project Leader All New Honda CR-V dari Honda R&D Co., Ltd Automobile R&D Center, menjelaskan, “terdapat tiga mode untuk meningkatkan fungsionalitas.” 

Hal ini dimungkinkan menggunakan sebuah tray atau tatakan berbentuk L, yang posisinya dapat dipindah-pindahkan sehingga dapat memuat berbagai jenis barang yang berbeda.

No caption
No credit
No caption
Smart Center Console

Pertama, front tray position ketika tray diletakkan di posisi depan atas (foto paling kiri). Posisi ini membuat konsol tengah CR-V sekilas rata, sehingga dapat meletakkan barang seperti smartphone berukuran 5 inci.

Kemudian rear tray position, tray diletakkan di belakang atas dengan menggesernya ke belakang (foto tengah). Di posisi ini, smartphone masih dapat diletakkan di atas tray, namun lubang besar di bawahnya juga dapat digunakan untuk menyimpan, seperti kotak tisu.

Terakhir, posisi stored tray dengan membalikkan posisi tray hingga merata ke belakang bawah (foto paling kanan). Di posisi ini, dapat diletakkan sebuah iPad atau tidak tanggung-tanggung, sebuah laptop MacBook Air 11 inci hingga tas tangan yang berukuran cukup besar. Hmm, simpel, namun terpikirkan dengan sangat baik ya?

No caption
No credit
No caption
Upper & Lower Mode

Upper & Lower Mode

Meski CR-V Turbo kehilangan tuas One Action Seat Arrangement karena kehadiran 7 seater-nya, Honda tetap menyediakan pengaturan pintar di bagasi.  Pada dasarnya, tambahan sepasang jok di belakang membuat tinggi lantai ketika jok dilipat menjadi lebih tinggi dibanding sisa bagasi. 

Karena itu, sebuah ‘lantai ekstra’ ditambahkan untuk meratakan lantai dari belakang, hingga ketika jok baris ketiga dan kedua dilipat.  Bila digunakan, maka disebut Upper Mode dan menyisakan kompartemen mungil di bawahnya agar tidak bisa terlihat sama sekali dari luar.

Upper & Lower Mode

Sedangkan ketika semua jok sedang terpakai, lantai tambahan yang biasa dikenal dengan nama false floor ini, bisa dengan mudah digeser ke bawah tanpa harus mengeluarkannya dari bagasi.  Disebut Lower Mode, kini bagasi dapat memuat hingga 3 galon air 19 liter.

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa