Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketika BMW G 310 R Dikonsep Ulang Menjadi Motor Bergaya Sport dan Klasik

Minggu, 4 Juni 2017 | 09:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia - Apakah BMW Motorrad G 310 R jadi salah satu varian naked sport yang gampang dimodifikasi atau dikembangkan ke berbagai genre motor? Tiga karya rekaan digital Oberdan Bezzi ini barangkali bisa menjadi jawabannya.

Yup, desainer kondang asal Italia ini membuat rendering 3 konsep motor, yakni scrambler, cafe racer, dan super sport, menggunakan basis BMW Motorrad G 310 R. Seperti apa hasilnya? Mari kita lihat satu per satu.

No caption
No credit
No caption
BMW G 310 GS Classic

Karya pertama Bezzi diberi judul BMW Motorrad G 310 GS Classic. Konsep ini terinspirasi dari desain BMW Motorrad R nine T Urban G/S yang baru. Cirinya, desain mengusung gaya scrambler, dengan knalpot besar, ban off-road, tangki bahan bakar minimalis, dan kontur jok yang cenderung datar.

Melengkapi tampilan klasik ini, sebuah lampu bulat ditanamkan pada bagian wajahnya, selain itu juga diaplikasikan kombinasi warna putih, merah, biru muda, dan biru tua pada bagian bodywork-nya. Keren.

(Baca juga: Sekarang Eranya VVA, All New Yamaha R15 Unggul Performa dan Efisiensi di Semua Putaran Mesin)
(Baca juga: Hasil Tes Dyno All New Yamaha R15, Torsi Flat Yang Bikin Tarikan Ngisi Terus!)

No caption
No credit
No caption
BMW G 310 CR Classic Racer

Kedua adalah BMW Motorrad G 310 CR Classic Racer, yang mempunyai desain ala cafe racer. Ciri khas motor ini terletak pada model fascia-nya yang mengadopsi half fairing dan model jok buntut tawonnya. Uniknya, model jok tersebut tetap sporti dengan bentuk yang meruncing.

Selan itu, peleknya juga sudah menggunakan model jari-jari dengan dimensi ban yang sedikit lebih lebar. Tangki bahan bakar pun dibuat seminimalis mungkin, dengan dimensi yang kecil, dikombinasikan penggunaan warna dual tone yang sporti dan elegan.

(Baca juga: Beli Piaggio dan Vespa Sekarang Bisa Hemat Sampai Rp 4 Juta)
(Baca juga: NgabuburiTips, Deteksi Kampas Rem Motor Habis)

BMW G 310 R HP1 Sport

Jika Anda belum cukup terkesan dengan konsep BMW Motorrad G 310 R versi Classic Scrambler dan Classic Cafe Racer, rendering Bezzi selanjutnya ini barangkali bisa membuat Anda suka. Pasalnya, Bezzi mengambil basis desain BMW Motorrad super sport HP4 yang terkenal sporti.

Dengan sedikit utak-atik, Bezzi mendesain BMW G 310 R dengan bentuk fascia yang agresif, dipadu tangki gambot, dan model jok split seat yang meruncing. Selain itu, setang jepitnya juga sudah diposisikan under yoke. Jadi makin terlihat racy.

Sebagai informasi, dalam kondisi standar BMW Motorrad G 310 R ditenagai mesin 313 cc, satu slinder, DOHC, yang mampu menghasilkan power 34 dk dan torsi 28 Nm. Selain tersedia dalam genre naked sport, motor ini sejatinya juga tersedia versi adventurenya, dengan nama G 310 GS. Namun memang belum di-launching.

Setelah diluncurkan dengan label BMW Jerman, tak lama lagi motor ini juga akan diluncurkan dengan membawa bendera India. Menariknya, akan mengusung model full fairing dengan label TVS Akula 310/ Apache RR 310 S.

Nah, jika nantinya BMW dan TVS berencana mengembangkan kembali platform G 310 R ke berbagai genre motor, tentu tidak ada salahnya melirik konsep yang telah dibuat Oberdan Bezzi.(Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa