Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jenson Button Bilang Mobil Balap SuperGT Itu Persis Mobil F1 Tapi Yang Kecilnya

Jumat, 9 Juni 2017 | 13:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Suzuka - Jenson Button, juara dunia F1 2009, serius untuk tampil mengendarai Honda NSX-GT di ajang balap mobil super Jepang, SuperGT.

Saking seriusnya Jenson Button melakukan sesi tes privat bersama Team Mugen yang bakal dibelanya di Suzuka 1.000 km (26-27/8) mendatang.

Jenson Button ditemani kolega di Team Mugen, Hideki Mutoh dan Daisuke Nakajima, melakukan kustomisasi dan adaptasi membesut Honda NSX-GT yang sebelumnya Jenson Button menjajalnya di acara Honda Racing Thanks Day 2016, Desember lalu, versi yang standarnya.

Penasaran ingin merasakan performa NSX-GT di lintasan seperti apa, membuat Jenson Button mengajukan proposal dibolehkan membesut NSX-GT yang tentunya dikabulkan pihak Honda dan merujuknya ke tim Mugen.

Jenson Button kesampaian menjajal NSX-GT versi balap dan berkomentar performanya mirip mobil F1, tapi yang kecilnya

Hingga Jenson Button pun melakukan beberapa sesi tes privat di sirkuit Suzuka untuk mendapatkan setting dan feeling mengendarai Honda NSX-GT.

"Mobil yang seru dan besutan di kelas GT500 ini sudah seperti layaknya mobil F1 tapi yang kecilnya," komentar Jenson Button (8/6) lalu.

Jenson Button sendiri bukanlah pembalap non-Jepang pertama yang berlaga di ajang balap mobil domestik Jepang yang terkenal itu.

Sebut saja, Bertrand Baguette, Nick Cassidy, James Rossiter, Ronnie Quantarelli, Jann Mardenborough, Joao Paolo Lima de Oliveira dan Andrea Caldarelli yang banyak fanatikannya di Jepang.

Nah, kehadiran Jenson Button di SuperGT jelas menguntungkan event itu sendiri selain Jenson Button punya pasangan yang keturunan Jepang, yaitu Jessica Michibata.

Basis fans Jenson Button di Jepang terbilang besar, sehingga membuat SuperGT, khususnya seri Suzuka 1.000 km yang digelar Agustus mendatang bakal kebanjiran penonton. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa