Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Upgrade Performa Mesin Sports Car atau Supercars Jadi Lebih Super? Ikuti Tips & Trik Khusus Ini!

otomotifnet.com - Kamis, 13 Juli 2017 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tuning yang dilakukan pada sportscar atau supercar sebenarnya tak berbeda dengan mobil pada umumnya, yakni dengan memaksimalkan tenaga mesin lewat penggunaan komponen aftermarket hingga forced induction.

Namun, pada sports car dan supercar memiliki tantangan tersendiri, lantaran memiliki teknologi mesin lebih canggih dan advance. Sehingga, “Untuk tuning yang tergolong serius, seperti ganti turbo atau chip tuning, perlu penangan dan trik khusus,” sahut Gunawan dari Premier Autowerkz.

Namun di balik itu, euforia tuning performa pada mesin sportscar dan supercar tetap seru untuk disimak. Berikut langkah upgrade performa mesin yang bisa dilakukan berdasarkan komponen mesin.

Air Filter 

Ubahan paling mendasar untuk meraih peningkatan performa, tak terkecuali sportscar atau supercar. Opsi peningkatan tenaganya pun bisa dipilih sesuai dengan keinginan konsumen.

No caption
No credit
No caption
Air Filter

“Untuk air filter-nya sendiri bisa dengan penggantian tipe replacement atau open filter. Sementara untuk knalpot, bisa dengan mengganti downpipe hingga cat back-nya,” tambah Davin Elika dari Elika Automotive Performance.

Mulai dari yang paling dasar, Anda bisa dengan memaksimalkan suplai udara dan saluran pembuangan.

Pilihan komponennya sudah tersedia mulai dari Simota, K&N, Neuspeed hingga Gruppe M. Peningkatan tenaganya pun cukup signifikan jika menggunakan tipe open filter. Seperti K&N Typhoon series, yang mampu meningkatkan tenaga hingga kisaran 3-6 dk. 

Harganya berkisar Rp 6 juta sampai Rp 16 jutaan untuk tipe open filter berikut intake-nya. Tersedia untuk BMW M series, VW Golf dan Scirocco GTI dan R serta Porsche Boxter.

Exhaust Set

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa