Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bodi Hyundai Santa Fe 2019 Bakal Lebih Bongsor

otomotifnet.com - Kamis, 22 Juni 2017 | 22:32 WIB

Jakarta – Jika anda menganggap bahwa model Hyundai Santa Fe yang beredar saat ini sudah “kegedean,” maka generasi penerusnya akan hadir dengan dimensi yang lebih bongsor lagi.

Asumsi ini dibuat setelah melihat foto Big SUV Hyundai ini yang tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan dengan kondisi bodi yang hampir seluruhnya tertutup kamuflase.

Karena masih ditutupi kamuflase, jadinya sulit untuk menebak seperti apa desain Hyundai Santa Fe generasi keempat ini. Menurut isu yang beredar, wajahnya akan mirip dengan crossover anyar Hyundai, Kona.

(BACA JUGA: Yuk Kenali Mitsubishi Pajero Sport Lebih Dalam)

(BACA JUGA: Toyota Yaris Bakpao Yang Masih Sangat Digandrungi)

Untuk dimensinya, Hyundai Santa Fe generasi terbaru ini juga terlihat melar karena ia memiliki bodi yang lebih lebar dan panjang dari model sekarang.

Seperti dilansir dari laman caradvice.com, Hyundai Santa Fe terbaru ini tetap mempertahankan mesin bensin 2.400 cc naturally aspirated, diesel 2.200 cc VGT, dan V6 3.300 cc.

Semua mesin tersebut pastinya akan mendapatkan ubahan yang menyebabkan tenaganya dapat terdongkrak.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa Hyundai Santa Fe berteknologi plug-in hybrid akan menyusul varian lainnya pada 2020 mendatang.

Sedangkan untuk penggeraknya, Hyundai Santa Fe tetap mempunyai dua  pilihan yang terdiri atas penggerak roda depan dan penggerak semua roda.

Hyundai Santa Fe dijadwalkan akan masuk jalur produksi pada 2018 dan penjualannya dimulai setahun setelahnya. (otomotifnet/Nugie)                        

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa