Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mumpung Libur Lebaran, Pentolan Road Race Jakarta Lakukan Morning Ride

otomotifnet.com - Kamis, 29 Juni 2017 | 11:02 WIB

Jakarta - Tim road race kompak saat balap sudah biasa, tapi kalau disuruh morning ride layaknya akan klub masa kini ternyata bisa juga. Apalagi mumpung jalanan Ibu Kota Jakarta sedang sepi saat libur lebaran seperti kemarin (28/6).

Kompornya Freddy A. Gautama owner Ultra Speed Racing (USR). Bermula dari cuwitan statusnya di sosial media Facebook dan Whatsapp, pria yang baru dikarunia anak lelaki ini mengajak teman-temannya penggiat balap untuk morning ride.

Titik kumpul di patung Panahan Senayan, Jakarta Selatan, totalnya ada 14 orang yang ikut riding. "Rata-rata pada gak mau karena rute yang terlalu jauh," ujar Mona front desk USR yang ikut morning ride menggunakan Vespa Sprint 150 3V i.e.

Memang tujuannya kali ini cukup jauh yaitu Puncak, Bogor tepatnya di Warung sate Haji Kadir (WHK) milik Haji Budi Bulkaini alias Haji Bien yang tak lain adalah pemilik Honda Bien Racing.

"Sebelumnya ditanya sama Freddy untuk siapkan tempat, siap banget sekalian racunin jalan lagi ke Puncak atas sampai Cianjur, hahaa..." ujar pria berkacamata ini sambil tertawa.

Morning ride ini juga diikuti oleh Yohanes Sirait alias Ucok bos MM Custom, bengkel spesialis bodi kit balap. Hampir semua tim yang berlaga di Indospeed Race Series (IRS) menggunakan bodi fiber buatannya.

"Mumpung masih libur, sebelum sibuk ditelponin sama tim balap minta bodi balapnya cepat kelar hehe.. Lagipula momen seperti ini langka, mungkin cuma bisa dinikmati saat libur Lebaran dan tahun baru saja," ujar Ucok yang meramaikan morning ride menggunakan Yamaha NMAX-nya.

Peserta lain adanya Yamaha XMAX yang digunakan oleh Christanto Ramli. Awalnya pecicilan di depan rombongan, saat sampai Puncak yang macet keteteran.

"Pas macet parah di Gadog, Yamaha XMAX cukup kesulitan untuk selap-selip makanya langsung ketinggalan, padahal sebelumnya di jalanan lancar mimpin terus di depan," ujarnya.

Wah, seru juga ya! (Fariz / Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa