Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang GP Jerman, Valentino Rossi Tak Gentar Biarpun Marc Marquez Juara 4 Musim Belakangan

Kamis, 29 Juni 2017 | 12:47 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman - Sirkuit Sachsenring yang menjadi host MotoGP ronde 9 di Jerman akhir pekan ini (30/6-2/7) secara fakta Marc Márquez adalah langganan juaranya.

Empat musim terakhir, sejak 2013-2016, nama Marc Márquez selalu menapaki puncak podium, tak hanya itu Marc Marquez juga menjadi pemegang rekor sirkuit dan lap terbaik untuk lintasan dengna panjang 3,671 km.

Pun Marc Márquez bersama Honda tampil dominan di sirkuit Sachsenring, tak membuat Valentino Rossi ciut untuk bisa menggondol puncak podium di GP Jerman akhir pekan ini.

No caption
No credit
No caption
Marc Marquez mendominasi GP Jerman selama 4 musim belakangan, namun Valentino Rossi bilang musim ini apa pun bisa terjadi

Apalagi diungkapkan Valentino Rossi bila semua putaran di MotoGP musim ini merupakan tantangan dan hal baru mengingat pasokan ban dari Michelin yang berbeda dengan tahun lalu.

Ditambah lagi sirkuit yang sebenarnya bernama Saxon Ring pada awalnya itu tahun ini mengalami pengaspalan ulang sehingga seluruh pembalap dan tim kontestan MotoGP benar-benar buta. 

"Kemenangan pertama di Assen kemarin jadi modal semangat dan motivasi tersendiri menghadapi GP Jerman."

"Lagi-lagi saya tekankan setiap ronde MotoGP menjadi tantangan dan hal baru terkait data dan setting motor karena semuanya baru."

"Demikian juga dengan trek Sachsenring yang baru diaspal ulang, jadi seluruh kontestan buta dan siapa yang bisa beradaptasi secara instan, memiliki kans besar jadi juara," seloroh Valentino Rossi yang membidik kemenangan back-to-back setelah mencetak kemenangan di GP Belanda, pekan kemarin.

Valentino Rossi bermodalkan kemenangan di GP Belanda membidik kemenangan back-to-back di GP Jerman

Meski Marc Márquez tampil perkasa di empat musim belakangan, musim ini GP Jerman bakal berbeda karena banyak faktor yang bikin kejuta di ronde 9 MotoGP ini. (otomotifnet.com)

DATA & INFO TREK SACHSENRING
Nama lintasan:
Saxon Ring, Sachsenring
Panjang: 3,671 km
Lebar: 14 meter
Straight: 700 meter
Tikungan: 13 (10 kiri, 3 kanan)
Top speed: 354,9 km/jam
Best lap: Marc Márquez (Honda), 1:20,336
Rekor sirkuit: Marc Márquez (Honda), 1:21,530
Podium 2016
1. Marc Márquez (Honda), 47:03,239
2. Cal Crutchlow (Honda), +9,857
3. Andrea Dovizioso (Ducati), 11,613

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa