Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Senggolan, Maverick Vinales Kesal Dengan Marc Marquez

DAB - Minggu, 2 Juli 2017 | 10:12 WIB
No caption
No credit
No caption

JERMAN - Pada sesi kualifikasi 2 (Q2) sempat terjadi insiden antara Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) di sirkuit Sachsenring, Jerman (1/7). Kedua pembalap ini bersenggolan saat melakukan flying lap atau lap terakhir yang bisa dilakukan di penghujung waktu latihan atau kualifikasi. 

Maverick Vinales melihat Marc Marquez agak sedikit melebar dan berada di tengah tikungan. Celah di sisi dalam dimanfaatkan Vinales untuk mendahului rekan senegaranya tersebut. 

Namun di tikungan selanjutnya, bak sebuah drama adu balap sungguhan. Marquez mengambil alih dari sisi dalam dan kontak fisik antara keduanya tak terelakan. MV25 pun kesal karena ia sudah mendapatkan ritme balap yang tepat. 

Insiden ini membuat catatan waktu Maverick Vinales melambat

"Saya kesal karena dia seperti ingin melambatkan saya, padahal dia sudah mendapatkan catatan waktu yang bagus. Sedangkan saya sedang mengejar catatan waktu Cal Crutchlow (LCR Honda) untuk menembus 5 besar," sahut Vinales. 

"Sangat tidak mungkin jika dia (Marquez) tidak punya niat terselubung. Jika masih berbuat seperti itu, jelas tidak akan membuat saya terprovokasi," pungkas pembalap 22 tahun tersebut.

Vinales akan memulai lomba dari grid 22. Dengan kondisi hujan, ia yakin kalau balapan tidak akan jauh berbeda seperti di Assen, Belanda dengan hujan gerimis di penghujung balapan.  (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa