Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Luar Biasa! Drifter Polandia Tanpa Tangan Ini Menyetir Hanya Pakai Kakinya

Rendy Surya - Minggu, 2 Juli 2017 | 17:56 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Namanya Bartosz Ostalowski, kelahiran 1986, warga negara Polandia ini mengalami kecelakaan motor saat umurnya 19 tahun, sehingga menyebabkan kedua lengannya harus diamputasi.

Diulas caternews.com, kehilangan lengannya, tak bikin pria 30 tahun ini putus asa. Kini ia mendalami hobinya, melukis dan motorsport, dengan menggunakan kedua kakinya.

Dengan kegigihannya, Bartek, panggilan akrabnya ini, terus belajar mengoptimalkan kerja kedua kakinya.

(BACA JUGA: Nissan GT-R Enggak Laku di Indonesia? Ini Alasannya)

Tak hanya untuk menopang tubuhnya, namun juga menyetir bahkan melakukan aksi drifting profesional. Setelah tiga tahun berjuang, ia berhasil memperoleh lisensi balap dan terjun ke rally cross Eropa dan kejuaraan-kejuaraan Polandia sebelum ke drifting.

Menggunakan Nissan Skyline GT-R R34, ia berlatih drifting hingga ikut kejuaraan profesional di Polandia. Sejak tahun 2014, Bartosz yang juga punya tim balap dan drift Bart Racing, mengikuti kejuaraan drifting King of Europe.

Bartek Ostalowski. Foto: catersnews.com

Dengan Skyline GT-R setir kiri, ia menggunakan kaki kiri untuk mengontrol setir, bahu sebelah kanan untuk menggerakkan tuas transmisi (naik turun gigi) yang sudah dimodifikasi. Serta kaki kanan untuk kontrol pedal gas, rem serta parking brake.

Dari situs resminya, ostalowski.pl, ia mengaku, hobinya melukis membuatnya jauh lebih tenang dan sabar.

"Menyukai motorsport, dan melakukan drifting dan balap mobil membuatnya jauh lebih bahagia ketimbang rasa putus asa kehilangan kedua tangannya."

Beberapa media luar negeri menyebutnya world first armless racing driver.  (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa