Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cerita Lain GP Jerman, Pantas Banget Dah Tech 3 Diklaim Sebagai Tim Satelit Terbaik

Senin, 3 Juli 2017 | 15:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman - Penampilan local hero, Jonas Folger, di GP Jerman (2/7) tak hanya membuat kaget si Raja Sachsenring, Marc Márquez, melainkan juga mengukuhkan pasukan Monster Yamaha Tech 3 sebagai tim satelit terbaik di paruh musim pertama musim ini.

Bahkan jika Jonas Folger tidak melakukan kesalahan sendiri di mana dirinya beberapa kali terlalu melebar di tikungan pertama bukan tidak mungkin pembalap asal Jerman itu menjadi juara dan menjadi pembalap non-skuad pabrikan pertama tahun ini yang berhasil mendulang podium tertinggi.

Apa lacur, status debutan dan mental juara yang memang kalah jauh dengan Marc Marquez membuat Jonas Folger harus puas finish runner-up di belakang Marc Márquez.

No caption
No credit
No caption
Jonas Folger jika saja tak membuat kesalahan beberapa kali di tikungan pertama besar kemungkinan bisa jadi juaranya GP Jerman

"Gak bisa berkata apa-apa selain saya sangat senang dan masih belum percaya bisa podium kedua."

"Sempat duel dengan Marc mengincar juara, mungkin kalau saja nggak bikin kesalahan, bukan nggak mungkin jadi juara," beber Jonas Folger, pembalap Monster Yamaha Tech 3.

Hasil apik dipamerkan local hero, Jonas Folger, yang juga mendongkrak performa timnya, yaitu Monster Yamaha Tech 3, di posisi puncak klasemen tim independen.

Bahkan Jonas Folger tak lagi minder dengan rekan setimnya, Johann Zarco, yang sempat mempersembahkan podium kedua di GP Prancis lalu yang kini bisa disamai Jonas Folger yang juga sama-sama menggondol podium kedua di GP Jerman.

BACA JUGA: Klasemen Lengkap MotoGP Hingga GP Jerman, Kans Terbuka Untuk Titel Juara Dunia

"Paruh musim pertama MotoGP bagaikan mimpi jadi kenyataan dan di tim ini memiliki ikatan kebersamaan yang kuat."

"Sampai-sampai Johann menghampiri ke parc ferme dan memberikan pelukan serta selamat atas penampilan Jonas."

"Kami benar-benar tepat di awal musim ini mengontrak Johann dan Jonas dan mereka berdua pun berduel memperebutkan titel rookie of the year yang kami pikir menjadikan atmosfer tim lebih dinamis lagi," beber Herve Poncharal selaku manajer tim Monster Yamaha Tech 3.

Performa bagus dari duet Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger, membuat tim sateit Garpu Tala menjadi tim satelit terbaik dan menempatkan diri di urutan empat klasemen tim di belakan tim yang disupport pabrikan, yaitu Movistar Yamaha MotoGP, Repsol Honda Team dan Ducati Team. (otomotifnet.com)

Hervé Poncharal (paling kanan) merasa bermimpi dengan perfome duet pembalap debutannya denga statusnya, tim satelit Yamaha

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa