Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bosch Kembangkan Sistem Parkir Canggih

toncil - Minggu, 9 Juli 2017 | 18:52 WIB

Boxberg - Perusahaan Robert Bosch GmbH terus mengembangkan sistem parkir yang canggih.

Ini dijelaskan dalam Bosch Mobility Experience di Boxberg, Jerman (5-6/7). Di mana OTOMOTIFNET turut hadir atas undangan dari PT Robert Bosch Indonesia.

Jika selama ini mobil bisa parkir sendiri, kini akan dikembangkan bahwa mobil tersebut bisa mendapat lokasi parkir sendiri, tanpa dibantu pengemudi.

“Kuncinya ada di infrastruktur yang kita bangun. Di mobil itu sendiri maupun gedung yang ada,” ucap Gerrit Quash dari Bosch GmbH.

Jadi, nantinya pengendara tinggal turun saja dari mobil, aktifkan aplikasi, dan biarkan mobil mencari lokasi parkir sendiri.

Dengan adanya radar, kamera dan perangkat canggih lainnya di mobil, di dukung dengan kehadiran CCTV gedung, proses parkir tetap aman.

Gerrit juga menjelaskan, tak perlu khawatir terjadi tabrakan, karena mobil tersebut sudah dikendalikan oleh ‘robot’ yang sangat pintar.

“Salah satu teknologi dan keunggulan connectivity yang juga terus dikembangkan oleh Bosch,” terang Gerrit mengenai sistem parkir tersebut.

Dengan sistem demikian, pengendara bisa langsung melanjutkan kegiatan tanpa perlu repot dan kehabisan waktu mencari parkir.

Teknologi ini sudah sangat siap diaplikasi.

Kalau teraplikasi di Indonesia, juru parkir gedung jadi tidak laku. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa