Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Lirik Lagi First Impression Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line, SUV Kompak Kaum Urban

Iday - Senin, 14 Agustus 2017 | 10:54 WIB
Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line SUV Kompak Kaum Urban
Rian/otomotifnet
Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line SUV Kompak Kaum Urban

Penerus kampanya global Grow Up, inilah SUV kompak pertama Mercedes-Benz 
 
Otomotifnet.com - The New GLA 200 AMG Line diluncurkan 15 Juni lalu dengan desain yang sporty dandinamis. SUV ini mencoba menyuguhkan rasa pengendalian yang ringan dan jangkauan individualisasi yang ekstensif. 
 
“Sebagai SUV kompak pertama dari Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar dan memantapkan diri sebagai pemain utama dalam segmen pasarnya,” jelas Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat itu. 
 
Terlihat dari desain baru pada lampu depan-belakang, gril dan bumper, ditambah penggunaan pelek alloy palang 5 berukuran 19 inci dengan warna hitam beraksen polished. 
 
GLA 200 AMG Line hadir dengan suspensi off-road yang memposisikan bodi lebih tinggi 30 mm. 
 
Ini meningkatkan kenyamanan saat menghadapi kondisi jalan yang kurang baik, serta mendongkrak tampilan jadi lebih maskulin. Aura sporty sangat terasa pada interior SUV kompak ini.
Berasal dari penggunaan jok semi bucket berbahan kombinasi kulit dan fabric, dengan aksen warna merah pada jahitannya, dipadukan trim aluminium.
 
Posisi pengemudi terasa nyaman, dengan posisi duduk yang bisa diatur secara elektrik. 
 
Sedangkan posisi duduk pada baris kedua sedikit harus dikorbankan, demi kenyamanan posisi duduk baris depan dan untuk mendapatkan ukuran bagasi paling besar di kelasnya, yaitu 481 liter (posisi tidak jok baris kedua tidak terlipat).
 
Pada area hiburan, layar resolusi tinggi berukuran 7 inci dilengkapi dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto, digabungkan dengan sound system mewah dari Harman Kardon. 
 
Mempertahankan spesifikasi pada varian sebelumnya. Mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1.595 cc, dengan transmisi 7 percepatan DCT dual-clutch, diklaim mampu mencapai kecepatan maksimum 215 km/jam, dengan waktu akselerasi 0-100 km/jam, hanya 8,4 detik.
 
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban, model seri GLA terbaru ini meng-upgrade nilai aerodinamika, angka koefisien hambatannya ditingkatkan dari 0.29 menjadi 0.28. 
 
Ini menyebabkan tingkat kebisingan yang rendah saat kecepatan tinggi, serta membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien.Keamanan merupakan prioritas utama Mercedes-Benz. Active Brake Assist menjadi standar. Fitur ini dapat memberikan pengereman yang sesuai dengan situasi. 
 
Jadi, jika sistem mendeteksi pengemudi terlambat untuk mengerem, sistem akan memulai pengereman otonom, untuk mencegah tabrakan atau meminimalisir konsekuensi. (Aaron/otomotifnet.com)
 
Data Spesifikasi:
 
Harga Mercedes-Benz GLA200: Rp 739.000.000 (off-the-road)
Mesin: 4 silinder segaris, turbo 
Kapasitas: 1.595 cc 
Transmisi: 7-speed DCT dual-clutch
Tenaga maksimum: 156 dk (115 kW) @ 5.500 rpm
Torsi maksimum: 250 Nm @ 1.250-4.000 rpm
Dimensi (PxLxT): 4.424 x 1.804 x 1.494 mm 
Berat kosong: 1.395 kg 
 
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa