Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Taksi Terbang yang Sudah Dicoba di Dubai

Selasa, 11 Juli 2017 | 19:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Dubai - Moda transportasi akan datang berupa taksi terbang sudah ada di Dubai. Perusahaan pembuatnya EHANG melakukan uji coba kendaraan terbang tanpa pilot ini di dekat Burj Al Arab.

Otoritas Jalan dan Transportasi (RTA) Dubai melakukan uji coba autonomous aerial vehicle (AAV) pekan lalu di dekat Burj Al Arab.

Tes ini bekerja sama dengan pembuat pesawat tak berawak asal Tiongkok, EHANG, di lokasi uji Otoritas Penerbangan Sipil Dubai (DCAA).

(BACA JUGA: Taksi Online Terbang, Apakah Bisa Didemo Sopir Angkot?)

(BACA JUGA: Toyota Berikan Rp 4,6 Miliar Ke Perusahaan Startup Untuk Realisasikan Mobil Terbang)

Dalam video yang dibuat EHANG dan baru saja diupload di You Tube, tampak kendaraan udara otonom saat terbang melintasi padang pasir.

Dilaporkan Gulf News, taksi terbang yang disebut EHANG184 ini, dilengkapi layar sentuh di depan jok penumpang yang menampilkan peta tujuan.

Dirancang untuk terbang maksimal 30 menit dengan kecepatan jelajah maksimal 160 kilometer per jam, kecepatan standar 100 kilometer per jam.

Dilengkapi sensor yang sangat akurat, taksi terbang ini memiliki ambang batas yang sangat rendah dan bisa menahan getaran dan suhu ekstrem.

Selama masa percobaan, semua aspek yang berkaitan dengan operasi serta keamanan dan keamanan taksi terbang akan diverifikasi dan diperiksa.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa