Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jualannya Sedikit, Mengapa Mitsubishi Indonesia Tetap Pertahankan Varian Pajero Sport 4x4?

Harryt MR - Rabu, 12 Juli 2017 | 15:52 WIB

Jakarta - Mengapa Mitsubishi Indonesia tetap pertahankan varian Pajero Sport 4x4 walau jualannya sedikit?

Ternyata varian Pajero Sport 4x4 masih menjadi market leader di kelas SUV berpenggerak 4 roda.

Imam Choeru Cahya, Head of Marketing Group MMKSI menegaskan, diantara kompetitornya, Pajero Sport 4x4 masih menjadi penyumbang signifikan bagi MMKSI.

"Iya masih menjadi market leader di kelasnya," bilang Imam, Rabu (12/7).

Komposisi penjualan, dominan disumbang oleh Pajero Sport 4x2. "Sebanyak 80 persen kontribusi penjualan Pajero Sport 4x2. Sisanya varian 4x4," lanjut Imam.

Masih menurut Imam, penjualan Pajero Sport 4x4 lebih besar di daerah.

"Di daerah yang kontur jalannya menantang, banyak diminati Pajero Sport 4x4. Serta di perkotaan yang ingin prestisius," sebut pria ramah ini lagi.

Jualan rata-rata Pajero Sport semua varian hingga bulan Juni 2017 diklaim mencapai 1.700 unit.

"Bulan April sampai Juni 2017 jualan Pajero Sport lebih dari 400 unit. Dengan adanya 2 varian baru diharapkan bisa meningkatkan penjualan hingga 2 ribu unit," ungkap Imam.

Varian baru Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dan 4x4 Dakar telah dirakit di pabrik baru MMKSI, di GIIC, Cikarang Pusat, Bekasi, Jabar.

Adapun sejak kali pertama diluncurkan, Pajero Sport sudah terjual 105 ribu unit. "Iya sejak tahun 2009, Pajero Sport sudah terjual 105 ribu unit di Indonesia," tuturnya.

Kandungan komponen lokal diklaim sudah mencapai 25 persen. "Local content 25 persen, kedepan akan terus ditingkatkan," tambahnya lagi.

Kedepannya juga semua varian Pajero Sport akan dirakit di dalam negeri. "Secara bertahap semua varian Pajero Sport akan dirakit di pabrik baru kita," ucap Imam. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa