Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuka 8 Hours Tahun Ini, Cuma Ada Satu Pembalap MotoGP Doang

Kamis, 13 Juli 2017 | 22:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Balap ketahanan atau endurance race roda dua yang paling bergengsi, yaitu Suzuka 8 Hours, bakal berlangsung, akhir Juli (30/7) mendatang.

Meski masih dua pekan lebih, para kontestan sedang menjalani latihan resmi di Suzuka, Jepang (11-13/7).

Dari daftar sementara Suzuka 8 Hours terupdate hingga awal Juli ini sudah tercatat ada 69 tim yang ikut ambil bagian dengan masing-masing menurunkan 3 pembalap yang berarti total ada 207 pembalap.

Bila melirik 207 pembalap, ternyata di Suzuka 8 Hours tahun ini hanya diikuti oleh satu pembalap yang berkiprah di MotoGP, yaitu Jack Miller (Musashi RT HARC-Pro Honda).

Jack Miller ikut serta kebetulan masih menjalani libur paruh musim dan juga terikat kontrak dengan HRC yang memboyong pembalap Australia itu berlaga di MotoGP sejak 2015.

No caption
No credit
No caption
Yamaha menjadi juara Suzuka 8 Hours dengan mengandalkan pembalap MotoGP-nya saat itu, Pol Espargaró

Ada penurunan kontribusi dari pembalap MotoGP dibandingkan musim lalu di mana tampil dua pembalap MotoGP, yaitu Pol Espargaró dan Bradley Smith.

Meskipun di raceday posisi Bradley Smith harus digantikan oleh Alex Lowes akibat Bradley Smith harus absen karena harus menjalani penyembuhan akibat cedera yang dideritanya tahun lalu.

Pun begitu, penampilan Pol Espargaró, Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga (Yamaha Factory Team) berhasil keluar menjadi juara Suzuka 8 Hours 2016.

Meski dihitung terjadi penurunan dari keikutsertaan pembalap MotoGP, tetap ada pembalap dari ajang balap dunia seperti WSBK dan Moto2 yang ikut meramaikan pentas Suzuka 8 Hours tahun ini.

Sebut saja nama-nama seperti Alex Lowes, Michael van der Mark, Stefan Bradl dan Raffael de Rosa dari WSBK.

Suzuka 8 Hours ini kedatangan satu pembalap MotoGP, Jack Miller, yang membele tim Musashi Racing Team HARC-Pro Honda

Lalu ada juga Takaaki Nakagami, Dominique Aegerter, Marcel Schrotter dan Hafizh Syahrin (Moto2).

Belum lagi nama legiun asing yang tak kalah kondangnya mulai dari Randy de Puniet, Mike di Meglio, Anthony West, Sylvain Guintoli dan Leon Haslam.

Ya..., Suzuka 8 Hours tahun ini boleh hanya diikuti sama satu pembalap dari MotoGP seperti halnya tahun lalu, tapi legiun asing dari ajang balap lainnya tetap banyak. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa