Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih 0 Km dan Seperti Baru Setelah 21 Tahun, Yamaha F1Z Ini Dijual Rp 15 Juta, Mau?

Dimas Pradopo - Senin, 17 Juli 2017 | 08:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Kudus - Akun Facebook, Deddy AgSet tiba-tiba jadi viral karena menawarkan motor lawas yang masih 0 km. Motor yang kondisinya seperti baru keluar dealer ini adalah Yamaha F1Z keluaran 1996.

"Iya baru tapi ada beberapa yang direstorasi," terang pemilik nama asli Deddy Agus Setyawan ini. Restorasinya ini hanya karena motor terlalu lama diparkir sehingga ada kerusakan gara-gara usia.

No caption
No credit
No caption
Yamaha F1Z masih 0 Km

Pertama, suspensi depan-belakang silnya ternyata bocor karena hampir enggak pernah dipakai selama 21 tahun. "Yang depan repair yang belakang ganti baru," jujurnya ketika dihubungi oleh tim OTOMOTIF.

"Lalu behel dikrom ulang karena sudah berkarat," sambung Deddy. Lagi-lagi gara-gara parkir kelamaan, kabel bodi sudah diganti dengan barang original Yamaha F1ZR.

"Yang aslinya diacak-acak tikus," sedih pecinta mobil remote control ini. Tapi kabel bodi F1Z dan F1ZR hanya dibedakan dengan adanya switch rem depan dan kabel stop lamp di behel.

Sedang mesin dijamin belum pernah dibongkar. "Cuma ganti selang bensin karena retak dan kabel gas macet karena setahun gak dipanasin hehe.." kekehnya.

"Kalau karbu sudah pernah bongkar cuma bersih-bersih sekalian ganti kabel gas," akunya.

Yamaha F1Z 0 Km

Sejarahnya, motor ini sejatinya dibeli akan dipakai untuk sang Ibunda tercinta, tapi setelah motor sampai di rumah, malah urung digunakan dan sampai saat ini dibiarkan tidak mengaspal.

Sedang sekarang akan dijual karena ada incaran motor lain. "Saya punya 3 motor F1 series, sayang sebenarnya menjual ini. Tapi saya sedang incar motor lain," beber Deddy.

Lalu berapa harga yang ditawarkan oleh Deddy? "Rp 15 juta saja," bisiknya sambil memberikan nomor telepon 085878123310.

Silahkan tawar sendiri. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa