Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Terios Disiksa, Ini Tanggapan Peserta Ekspedisi Wonderful Moluccas

Parwata - Senin, 24 Juli 2017 | 10:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Morotai - Setelah melakukan ekspedisi di tanah Maluku Utara sejauh 1276,1 kilometer, tim ekspedisi Terios 7 Wonders finish di Pulau Morotai (20/7). Terdapat 4 mobil Daihatsu Terios R Adventure yang digunakan, yakni dengan 3 mobil bertransmisi matik dan 1 mobil transimisi manual.

Keluh kesah perjalanan banyak diceritakan oleh tim. Berbagai macam kontur jalan dilibas habis oleh tim dengan menggunakan Daihatsu Terios R Adventure.

Menurut cerita dari salah satu tim, Aby Kushardadi, "Maluku Utara sangat luar biasa. Cantik sekali. Memang perjalanannnya sangat capek. Tapi terbayarkan semuanya dengan keindahan Maluku Utara. Keindahannya keren banget, tak kalah dengan berbagai detinasi wisata yang ada di Bali."

Hampir semuanya tidak ada kendala dalam perjalanan

Salah seorang peserta lainnya, Haga Sembiring mengatakan, perjalanan yang cukup panjang ini semakin lengkap dengan Terios R Adventure. Ia menilai mobil tersebut tangguh di segala medan.

Haga menambahkan, "Terios R Adventure juga irit. Padahal, selama perjalanan sangat sulit ditemukan pom bensin. Kita juga melajukan kendaraan rata-rata hingga 80 kilometer per jam. Bahkan, kata dia, sisa bahan bakan pada indikator yang sisa satu setrip masih bisa digunakan hingga lebih dari 43 kilometer," tutupnya.

Salah satu blogger yang ikut dalam ekspedisi, Asoka Remadja menuturkan, "Kendalanya pernah ban pernah selip waktu nyasar, jadi kami masuk lumpur mobil tidak bisa keluar. Tapi hampir semuanya tidak ada kendala dalam perjalanan dan bensin lumayan irit cuma isi beberapa kali tapi kita harus pintar main rpm,” ujarnya di Pulau Morotai. (Otomotifnet.com/Rian)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa