Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Ada 17 'Mobil Bajaj' Berseliweran di Jakarta

MAS - Kamis, 27 Juli 2017 | 18:30 WIB

Jakarta- Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan mengatakan keberadaan moda transportasi mikro Bajaj Qute baru ada 17 unit yang tersebar untuk uji coba untuk pengganti Bemo.

"Sementara ini yang baru dioperasikan itu masih 17 unit sebagai uji coba untuk menggantikan kendaraan bemo," ujar Shafruhan saat dihubungi OTOMOTIF di Jakarta, Kamis (27/7).

Ia mengatakan, alasan penggantian Bemo atau Bajaj roda tiga dengan Bajaj Qute itu karena kendaraan roda 3 temasuk Bemo tidak diatur dalam Undang-undang.

"Kendaraan Roda 3 itukan tidak diatur oleh undang-undang melainkan kebijakan," katanya.

Bajaj ‎Qute memiliki mesin bensin 216 cc berteknologi injeksi. Bahan bakarnya bensin, bukan lagi gas kayak Bajaj tiga roda.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta baru saja menertibkan adanya keberadaan bemo di ibu Kota, didasarkan pada Surat Edaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 84 Tahun 2017 tentang pelarangan bemo beroperasi per 6 Juni 2017. (Otomotifnet.com/MAS)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa