Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki RM-Z450 Versi 2018 Resmi Dirilis, Ini Banderolnya

Senin, 31 Juli 2017 | 10:29 WIB

Inggris - Suzuki resmi meluncurkan varian terbaru RM-Z450 versi 2018 di tanah Britania. Soal banderol, RM-Z450 bisa ditebus dengan mahar 6.999 poundsterling/122,5 juta rupiah atau naik sekitar 400 poundsterling dari versi lawas.

Improvisasi pada RM-Z450 versi 2018 meliputi pembaruan di sektor sasis, mesin, termasuk tambahan fitur unggulan seperti Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC) dan Traction Management. Sedang dari desain tidak ada perubahan radikal.

Sasis baru RM-Z450 ini diklaim lebih ringan 700 g atau 0,7 kg dari sasis lama. Lengan ayun juga diklaim mengalami diet dengan penurunan bobot mencapai 100 g. Soal bobot keseluruhan, RM-Z450 2018 memiliki berat 112 kg.

Sementara untuk dapur pacunya, RM-Z450 2018 menggendong mesin baru yang menghasilkan lebih banyak tenaga dan torsi. Torsi dibikin lebih beringas di rpm rendah hingga menengah. Melengkapi hal itu, respons throttle kemudian ditingkatkan.

Dari segi teknis lainnya, RM-Z450 2018 mendapat suspensi upside down Showa dengan coil spring, menggantikan suspensi lawas sebelumnya yang menggunakan mekanisme udara. Sedang untuk sok belakang dibekali unit Showa's Balance Free.

Melengkapi pembaruan tersebut, lantas dibenamkan teknologi Holeshot Assist Control. Fitur ini diklaim bisa mengoptimalkan waktu pengapian dan menawarkan dua mode berkendara. Mode A untuk kondisi jalan licin. Mode B untuk kondisi jalan normal.

Satu lagi fitur baru pada RM-Z450 2018 adalah Traction Management. Teknologi ini bisa mencegah selip roda belakang, dengan sistem kerja memonitor posisi throttle, kecepatan mesin, serta posisi gear.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa