Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buktikan Produknya Bukan Mainan, Viar Serahkan STNK Kepada 20 Konsumen Skuter Listrik Q1

Sabtu, 5 Agustus 2017 | 18:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah membuka keran pemesanan skuter listrik Viar Q1 untuk konsumen umum, hari ini (5/8) PT Triangle Motorindo (TM) selaku produsen motor Viar, secara simbolis menyerahkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) untuk 20 perwakilan konsumen asal Jabodetabek.

Penyerahan surat legalitas berkendara ini sekaligus menjawab keraguan banyak pihak yang masih tidak yakin terhadap aspek legalitas skuter listrik berharga 16,2 juta rupiah OTR Jakarta ini.

"Saya berharap dengan diadakannya seremonial penyerahan STNK kepada konsumen, menjadi bukti bahwa sepeda motor listrik (Viar Q1) ini sudah bisa dinikmati secara aman dan nyaman di jalan raya, karena sudah dilengkapi STNK dan nomor polisi," ujar Tarcisius Djoko Mulyatno, Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri, selaku diler utama Viar Motor Indonesia.

Sejak dibukanya proses inden online mulai Mei hingga Juni kemarin, termasuk penjualan di arena PRJ, Viar Q1 terbilang sukses menarik atensi konsumen motor Indonesia. Buktinya, skuter dengan tampilan futuristik ini telah dipesan sebanyak 250 unit.

Jumlah pemesan skuter listrik Viar Q1 di luar dugaan

"Jumlah tersebut tentu saja di luar ekspektasi kita. Bahkan sampai saat ini, kita baru bisa mendistribusikan Viar Q1 sekitar 100-an unit. Sementara sisanya akan dikirim ke konsumen pada bulan September nanti," terang Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

Sekadar informasi, skuter listrik Q1 dikembangkan oleh Viar dan Bosch, serta Universitas Gadjah Mada, sebagai opsi transportasi masyarakat yang mengedepankan desain simple, modern, efisien, dan tentunya ramah lingkungan.

Viar Q1 bertenagakan baterai Lithium-Ion 60V 20Ah yang punya keluaran tenaga sebesar 800 watt. Dengan daya tersebut, skuter ini bisa melaju sejauh 70 km, dengan top speed 60 km/jam.

Sementara untuk pengisian ulang baterainya membutuhkan waktu hingga 5 jam. PT TM memberikan jaminan layanan purna jual terhadap baterai, motor penggerak, termasuk controller.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa