Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penasaran Akselerasi Dan Konsumsi BBM Suzuki Baleno Hatchback? Tengok Dulu Hyundai i20 Sebagai Patokannya

Sabtu, 5 Agustus 2017 | 22:51 WIB

Jakarta – Memang sudah diketahui mesin apa yang dipakai oleh Suzuki Baleno Hatchback. Mobil ini memakai mesin milik Suzuki Ertiga yang berkode K14B dengan kapasitas 1.373 cc empat silinder. Tapi untuk tenaga dan torsinya masih dirahasiakan oleh Suzuki.

Biar gak penasaran, tak ada salahnya untuk menjadikan catatan akselerasi dan konsumsi BBM All New Hyundai i20 sebagai acuan untuk meengukur seberapa kencang dan irit Suzuki Baleno Hatchback ini.

Kenapa Hyundai i20? Karena mobil ini mempunyai kapasitas mesin yang sama, serta teknologi dan jumlah percepatan transmisi yang juga sama dengan Suzuki Baleno Hatchback.

Berdasarkan hasil pengetesan OTOMOTIF, All New Hyundai i20 mampu menyelesaikan 0-100 km/jam dalam waktu 13,3 detik. Jelas tak bisa dibilang kencang.

(BACA: Berulang kali kontroversial, Marissa Haque Masih Punya Nilai Jual di Pasaran)

(BACA: Raffi Ahmad Injak-injak Lamborghini Aventador, Pose Bareng Keluarga)

Lantas bagaimana dengan konsumsi BBM-nya? masih berdasarkan hasil pengetesan kami, di dalam kota, Hyundai i20 mampu meraih catatan 1:12,1 km/liter, sedangkan di rute tol dengan kecepatan konstan 100 km/jam, hasil yang didapat adalah 17,9 km/liter. Cukup impresif.

Sekali lagi, catatan All New Hyundai i20 ini hanya dijadikan sebagai patokan saja.

Kami sedikit memprediksi, tampaknya konsumsi BBM Suzuki Baleno Hatchback akan sedikit lebih irit dari Hyundai i20. Pasalnya, Suzuki Baleno Hatchback memiliki karakter mesin yang halus, terutama di putaran bawah.

Tapi apakah benar performa dan konsumsi BBM Suzuki akan berada tak jauh dari Hyundai i20? Ini yang kita tunggu sama-sama.  (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa