Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wahyu Aji dan Sabrina Sameh Transfer Ilmu Balap Kepada Pembalap Jawa Tengah

rizky - Minggu, 6 Agustus 2017 | 00:26 WIB
No caption
No credit
No caption

KEBUMEN- Seri perdana Yamaha Cup Race (YCR) 2017 yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sabtu-Minggu (5-6/8), selain menawarkan tontonan balap, juga memberikan edukasi kepada para pembalap pemula di Kota Kebumen Jawa Tengah.

Program ini dimulai sebelum latihan dan kualifikasi, coaching clinic dipandu langsung oleh Wahyu Aji Trilaksana Juara Asia 2016 dan Sabrina Sameh pembalap drag bike cantik asal Bandung.

No caption
No credit
No caption

Dalam coaching clinic tersebut Wahyu Aji berbagi pengalamannya tentang balapan, dan juga memberikan ilmu bagaimana mengendarai motor balap dan memahami sirkuit, seperti riding style, pengereman dan memahami racing line.

"Saya menjelaskan tentang posisi berkendara, riding-style, titik pengereman, racing line, dan bagaimana teknik menguasai sirkuit alun-alun kota Kebumen. Saya juga memberikan motivasi untuk semangat latihan di sirkuit dan latihan fisik. Sikap juga harus dijaga sebagai pembalap," ujar Wahyu.

Selain Wahyu Aji, Sabrina juga ikut berbagi pengalaman dan merasa senang terhadap antusias peserta, terlebih dari ratusan peserta terdapat satu rider wanita berusia 9 tahun.

"YCR 2017 seri pertama di Kebumen ini luar biasa, diantara pembalap laki-laki ada rider perempuan berusia 9 tahun. Itu yang menjadikan saya semangat untuk memberikannya motivasi di dunia balap," terang Sabrina.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa